24 February 2019

Sosok Brigpol Darwis Kamal, Pahlawan Baru Bagi Masyarakat Pakawa

Bertaruh Nyawa ke Pelosok Desa, Bantu Pembangunan Gereja

Brigpol Darwis Kamal, seolah menjadi pahlawan baru bagi warga khususnya di Desa Pakawa, Kecamatan Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar). Apa yang dilakukan Darwis Kamal, dalam melayani masyarakat di desa itu.?

Junaedi Y/Egi Sugianto/Desa Pakawa

Bertugas sebagai anggota BKTM di Desa Pakawa, adalah sesuatu yang tak pernah terpikirkan sebelumnya oleh Brigpol Darwis Kamal, sejak ditugaskan di lingkungan Kepolisian Polres Mamuju Utara (Matra) Polda Sulbar.
Bertugas sebagai BKTM dalam menjaga keamanan di wilayah Desa Pakawa, adalah tugas mulia yang melekat didiri sosok seorang Brigpol Darwis Kamal, saat ini. Sejak ditempatkan di wilayah tersebut, nyaris tak ada penolakan atau keluhan yang terucap dari dibibir polisi yang satu ini.

Ditempatkan di pelosok sejauh puluhan kilometer dari Ibu Kota Kabupaten tentunya menjadi suatu nilai tersendiri yang ditunjukkan oleh Polisi asal Pinrang ini. Ia....Darwis Kamal telah memperihatkan Keseriusan Polri dalam melayani masyarakat.
Aksi heroik dlakukan akhir pekan Sabtu (23/2) kemarin, saat Darwis Kamal kembali ke Desa Pakawa, membawa bantuan semen untuk rumah ibadah (gereja) dan bantuan baju-baju bekas layak pakai untuk anak-anak di Dusun Watuike.
Pengurus Gereja Balai Keselamatan Dusun Watuike Desa Pakawa, Pdt Amir, mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih atas kepedulian dan Ketanggapan Darwis Kamal bersama Komunitas Motor Trail.
“Bantuan ini (Semen) tentunya sangat membantu khususnya kelancaran pembangunan rumah ibadah kami,” kata Pdt Amir berbicng.
Sebagai Pendeta, Amir ikut mendoakan agar kebaikan Darwis Kamal dkk bisa dibalas oleh sang pencipta. “Semoga dengan kebaikannya dibalas oleh Tuhan,” cetusnya
Jika dilihat jumlah bantuan, tentu tak sebarapa yang diharapkan, tapi hal tersebut sangatlah berarti buat masyarakat Dusun Watuike dikarenakan Bantuan Semen saat ini amat dibutuhkan untuk Memperbaiki Gereja Balai Keselamatan  Dusun Watuike.
Kasat Intelkam Polres Matra, Rahmatullah SE menilai apa yang dilakukan oleh Darwis Kamal adalah sebagai wujud kemanusiaan terhadap sesama dan juga menjadi Prinsip Komunitas Trail V-Trac yang siap membantu sesama manusia yang membutuhkan.
BKTM Desa Pakawa Brigpol Darwis Kamal, banyak berharap agar bantuan berupa Semen dapat dimanfaatkan sebaik mungkin begitu juga pakaian bekas yang diberikan.
“Saya berharap warga disini (Watuike) tidak melihat bantuan dari sisa pakai orang lain, tapi meihat ketulusan kami dan teman-tean komunitas motor trail,” ucapnya.
Darwis Kamil, menghimbau kiranya ada donatur di luar sana yang berkenan mengulurkan tangannya untuk perbaikan gereja itu. “Jika ada yang ikut membantu kami siap bersama-sama,” ucapnya dengan nada tegas. (**)


No comments: