24 August 2019

Wabup Dorong Kegiatan PIK-R Terus Digalakkan di Masyarakat


Pasangkayu, Beritamatra - Pusat Informasi dan Konseling-Remaja (PIK-R) Gema Sehati MAN 1 Pasangkayu bekerjasama dengan Komisi Panenaggulangan Aids (KPA) menggelar Jambore PIK-R tingkat SMA, SMA dan SMK se Kabupaten Pasangkayu, mulai Kamis-Sabtu (22 - 25 Agustus 2019.

Upacara pembukaan Jambore PIK-R yang diselenggarakan di Desa Karya Bersama Kamis lalu, dibuka langsung oleh Wakil Bupati Pasangkayu, Dra H Muhammad Saal.

Dalam sambutannya, Wabup yang juga Ketua Umum KPA Kabupaten Pasangkayu, menyambut baik dan mendorong agar kegiatan Jambore PIK-R terus digalakkan di tengah-tengah masyarakat.

"Saya selaku pemerintah tentunya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kita ini, dan saya berharap kegiatan ini bisa ditularkan ke sekolah lain dengan melibatkan peserta yang lebih banyak," harapnya.

Dikatakan bahwa bahwa ada dua pembangunan yang dikenal ditengah-tenagh masyarakat yakni pembangunan fisik dan pembangunan mental spiritual.

"Apa artinya kita menggenjot pembangunan materia atau fisik kalau mental spiritual rusak. Jadi upaya-upaya inilah yang kita harapkan bagaimana mensinergikan pembangunan fisik dan pembangunan mental spritual," jelasnya.

Diharapkan dari kzegiata PIK-R ini jangan hanya lomba yang didapatkan tapi bagaimana pelajaran mampu diimplementasikan. 

"Agar anak-anak sekalian bisa menjaga diri sendiri dan keluarga dari bahaya HIV," harapnya.

No comments: