29 September 2019

Buka Seminar Alquran dan Pendidikan Anak, Muhammad Saal : Ini Langkah Maju Membangun Pasangkayu


Pasangkayu, Beritamatra – Panitia Program Pengadaan Penghafal Al-Quran Tiap Desa Kelurahan (P3AKAD) Kabupaten Pasangkayu melalui Yayasan Imam Syafi’i Pasangkayu menyelenggarakan Seminar Alquran dan Pendidikan Anak yang diberlangsung di aula kantor Bupati Pasangkayu, Minggu 29 September 2019.

Seminar yang diberi tema “Dengan kesucian Alquran kita bangun kemajuan bangsa dan negara serta kekuatan ummat dengan mencetak generasi berakhlak, kuat dan berilmu” itu dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Pasangkayu, Drs H Muhammad Saal.

Dalam sambutannya, Muhammad Saal, sangat mengapresiasi adanya seminar ini karena ini sifatnya mendekatkan ke masyarakat untuk memajukan Sumber Daya Manusia khususnya di bidang agama.

“Ini merupakan langkah maju dalam membangun Kabupaten Pasangkayu yang lebih baik, karena yang kita tahu saat ini, cukup sulit masyarakat kita, bagaimana anak-anaknya untuk ikut program seperti ini,” katanya.

Dikatakan bahwa lewat program ini, tidak mesti hanya satu penghafal Alquran yang dicetak dari Desa atau Kelurahan, karena lebih banyak itu lebih baik.

“Memang selama ini, sudah ada beberapa desa yang sering saya pantau untuk mengikuti kegiatan seperti ini, dan bahkan sudah ada anak-anak dari desa yang sudah dikirim ke daerah Jawa seperti yang dilakukan oleh Desa Kalola,” sebutnya.

Menurutnya jika semua desa mampu menjalankan program ini dengan baik tentunya kita Al-Quran tidak hanya di baca tapi di hafal. 

“Dan kalau sudah dihafal tentunya akan diamalkan,” jelasnya. Tandasnya.

No comments: