29 October 2019

Buka Manasik, HMS Berharap Kuota Umroh Gratis Ditambah


Pasangkayu - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pasangkayu melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Bina Mental kembali melaksanakan Manasik Jemaah Umroh, di Masjid Nurul Huda Kelurahan Pasangkayu, Selasa (29/10/2019).

Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Pasangkayu, H Muhammad Saal (HMS) yang membuka acara tersebut, menyebutkan bahwa pemberangkatan jemaah umroh ini adalah yang ke-9 kalinya.

"Pemerintah Daerah sampai tahun ke 9 ini  telah mengumrahkan 347 jemaah," sebutnya dalam sambutan.

"Kita berharap siapapun yang menjadi bupati kedepan program ini tetap dijalankan. Dan bila perlu kuotanya ditambah, kalau anggaran kita memadai," harapnya.

Dikatakan bahwa saat ini pemberangkatan jemaah umroh melalui undian masih berkisar diangka 30 orang lebih. Program ini diyakini betul-betul dirasakan bermanfaat untuk masyatakat Kabupaten Pasangkayu.

"Mengapa pemerintah selalu mendorong program ini dilaksanakan secara terus menerus paling tidak kita menyikapi bagaimana sulitnya orang pergi haji sast ini," terangnya.

Mengakhiri sambutannya, Wabup meminta kepada seluruh calon jemaah umroh agar betul-betul mengikuti kegiatan manasik ini dengan sungguh-sungguh, mempersiapkan diri dengan baik.

"Agar seluruh rangkaian ibadah umroh dapat diikuti dan tidak keliru dalam menjalankannya untuk itulah perlunya adanya manasik yang kita laksakan hari ini," jelasnya.

Hadir dalam kegiatan pembukaan manasik umroh itu, adalah Kepala Kantor Kementrian Agama Pasangkayu dan Dandim 1427 Pasangkayu, dan para calon jemaah Umroh kabupaten Pasangkayu.

No comments: