26 October 2019

Buka Seminar Kesehatan, Muh Saal : Perawat Ujung Tombak Pelayanan


Pasangkayu - Wakil Bupati Kabupaten Pasangkayu, Drs H Muhammad Saal terus memberikan perhatian serius terhadap kemajuan kesehatan di daerah ini.

Hal itu ditunjukkan ketika menghadiri Pelantikan Dewan Pengurus Komisariat Rumah Sakit, sekaligus membuka Seminar Kesehatan, yang berlangsung di aula Mutiara Hotel Pasangkayu, Sabtu 28 Oktober 2019.

Dalam kesempatan itu, Muhammad Saal, menyaksikan Ketua Dewan Pengurus Daerah PPNI Kabupaten Pasangkayu, Mardin melantik Hasran, selaku Ketua Dewan Pengurus Komisariat Bukit Husada (DP-KBH) Priode 2019-2020.

Dihadapan ratusan perawat dan bidan, Muhammad Saal, memberikan apresiasi sekaligus menyampaikan ucapan selamat kepada Pengurus Komisariat Rumah Sakit yang sudah di lantik.

"Selaku pemerintah daerah tentunya saya sangat mengapresiasi pelantikan ini. Keberedaan perawat dan bidan adalah bagian terpenting dari pembangunan sebuah daerah," kantanya.

Diharapakam agar para pengurus yang dilantik dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan sungguh-sungguh.

"Walaupun masih begitu banyak persoalan yang mendera perawat khususnya persoalan kesejahtraan," ucapnya.

Menurut Wabup perawat dan bidan merupakan unjung tombak dari pelayan kesehatan, sebab perawat dan bidanlah yang memiliki intensitas waktu paling lama bersentuhan dengan orang sakit.

"Perawat Ujung tombak dari sebuah pelayanan kesehatan," jelasnya.

Selain dihadiri oleh Wabup Muhammad Saal, acara pelantikan itu juga dihadiri Ketua PPNI Pasangkayu ,  Ketua IBI Cab. Pasangkayu, Ketua Konselor HIV kab. pasangkayu Dan Kepala BPJS Kesehatan.

"Ada sekitar 300 peserta yang terdiri dari perawat dan bidan yang hadir dalam kegiatan yang diberi tema Kenali HIV ADIS dan Penanggulangannya dalam Sistem JKN ini," kata Ketua Dewan Pengurus Daerah PPNI Kabupaten Pasangkayu, Mardin. 

No comments: