10 December 2019

Ketua BPD Desa Ompi Berharap Ada Perusahaan Sawit Masuk di Daerahnya


Pasangkayu -Warga Petani sawit di desa ompi kecamatan bulutaba mengeluh  mengenai harga sawit sangat murah termasuk aksis jalan yang di keluhkan karena sangat jauh untuk membawa hasil kebunnya yang sudah di panen, maka itu harapan masyarakat ada pihak perusahaan yang hadir di desa ompi kecamatan bulutaba kabupaten pasangkayu propinsi sulawesi barat,11,12,2019. 

Kaharuddin ketua DPD desa ompi  mengatakan bahwa petani sawit di desa ompi berharap ada pihak perusahaan  hadir di desa ompi, supaya bisa terlepas dari keterburukan harus ada perusahaan untuk mengelola kebun sawit yang berada di desa ompi yang di kelola masyarakat terangnya.

Masyarakat Ompi yang di kelola kebun sawit kurang lebih 5000 hektar maka itu harapan petani sawit di desa ompi, karena tampak perusahaan ompi tetap ompi masa lalu tidak pernah ada perubahan maupun akses jalan sudah bagus tetapi harga sawit yang masalah karena sewa mobilnya yang mahal.

Menurut Ketua DPD desa ompi Kaharuddin menambahkan bahwa hasil sawit yang selama ini sangat memperhatingkan karena harga jualnya terlalu rendah dan merasa dirugikan terangnya.

Ketua DPD desa ompi Kaharuddin pada saat dikonfirmasi di sala satu warkop di ADS  di jalan poros trans sulawesi mengatakan bahwa pernah ada perusahaan yang lalu saya urus, tetapi saya tidak tau juga apa masalah di dalam perusahaan sendiri padahal masyarakat sudah 80 persen menyetujui kalau ada perusahaan untuk mengelola kebun sawitnya tersebut.


Menurut Kaharuddin entah kenapa perusahaan tiba-tiba tidak jadi itu saya tau juga apa masalahnya, Apakah ada masyarakat yang tidak setuju dan menolak mungkin itu menjadi cerminan untuk kedepan memilih mundur dari pada kecewa mungkin itu yang di pikirkan kalau sudah membuan anggaran banyak lantas merugi ucapnya. (Jamal)

No comments: