9 December 2019

Pihak Toyota Angkat Bicara Soal Kebakaran Mobil Calya di Lariang

Akhsan Kristiawan

Pasangkayu - Terbakarnya satu unit mobil jenis Toyota Calya di ruas jalan raya Dusun Bukit Harapan Desa Lariang Kecamatan Tikke Raya Kabupaten Pasangkayu beberapa waktu lalu, langsung menimbulkan tanda Tanya dari masyarakat. Pasalnya mobil dengan nomor polisi DC 1141 XD itu, diketahui baru berusia satu tahun lebih.

Atas kejadian ini, pihak Toyota Services Station (TOSS) Kabupaten Pasangkayu akhirnya angkat bicara. Namun mengaku tidak memiliki kapasitas memberi penejelasan terkait langkah dan tindakan yang diambil oleh pihak perusahaan.

“Kami disini hanya melayani servis ringan dan penjualan, untuk jelasnya terkait penyebab dan apakah akan diganti silahkan ditanya ke kantor cabang mamuju,” ucap Kepala Kapala Sales Supervisor Akhsan Kristiawan, saat ditemui Selasa (10/12/12).

Dikatakan bahwa setelah informasi pristiwa terbakarnya mobil yang diketahui milik Baharuddin (40) warga Pendanda II Dusun Pole Maju Desa Malei Kecamatan Pedongga Kabupaten Pasangkayu ini, managemen PT Hadji Kalla Cabang Mamuju sudah langsung membahasnya.

“Kami tentu tidak tinggal diam soal ini, dan pasti sudah ada tim yang turun melakukan investigasi. Karena kami ada devisi khusus yang mengani masalah kebakaran seperti ini,” jelasnya.

Ditanya apakah kejadian ini pihak dealer akan melakukan pergantian dengan mobil baru, sekali lagi Akhsan Kristiawan kembali menjelaskan bahwa ia tidak memiliki kapasitas soal itu.


“Kami disini hanya menjual dan servis, ada Kepala Bengkel yang akan melakukan analisa terlebih dahulu dan ini sudah dibahas di internal grup kami,” tandasnya.

No comments: