14 November 2018

Pasangkayu Belum Dapat Emas di Porprov, Diluar Dugaan Mamuju Merosot ke Posisi ke-4

Pasangkayu – Kontingen Kabupaten Pasangkayu menuai hasil buruk di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Barat ke-III yang berlangsung di Kabupaten Majene tahun  ini. Hingga dihari ke-3 pelaksanaan Porprov, Rabu 14 November 2018 kemarin, Kabupaten Pasangkayu baru meraih 10 medali, yakni 4 medali perak dan 6 perunggu.

Dengan perolehan tanpa medali emas tersebut, langsung menempatkan tim “Vovasanggayu” diurutan terakhir klasemen sementara Porprov Majene di edisi ketiga kali ini. 
Sementara tuan rumah Kabupaten Majene masih berjaya memimpin perolehan medali dengan jumlah raihan sebanyak 57 keping medali, yakni 23 emas, 24 perak dan 10 perunggu.
Berada diurutan kedua ditempati Kabupaten Polewali Mandar dengan 21 emas, 13 perak dan 20 perunggu. Selanjutnya kontingen Kabupaten Baru Topoyo Mamuju Tengah masih konsisten di posisi ketiga dengan raihan 8 emas, 7 perak dan 7 perunggu.

Diluar dugaan Kabupaten Mamuju yang merupakan Ibu kota Provinsi Sulawesi Barat, juga merosot ke posisi keempat dengan 7 emas, 10 perak, dan 16 perunggu. Lain halnya dengan Kabupaten Mamasa, yang baru saja meraih medali emas Pertamanya berada di posisi ke lima, yakni 1 emas, 2 perak dan 4 perunggu. Sebelumnya Kabupaten Mamasa sempat diurutan terakhir. 
Penulis adalah Egi Sugianto
bekerja sepenuhnya di Harian Umum Metro Sulawesi

No comments: