6 March 2019

Peserta SMAN 1 Bambalamotu, Jadi Rebutan Foto Selfie di Lomba Busana

Pasangkayu, Beritamatra – Satu persatu warga yang memadati Lomba Karnaval Busana Daur Ulang berebut foto selfie kepada peserta utusan dari SMAN 1 Bambalamotu, Rabu 6 Maret 2019.

Lomba Busana Daur Ulang yang dilaksanakan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pasangkayu itu dalam rangka memeriahkan Hari jadi Kabupaten Pasangkayu ke-16 tahun.

Berlangsung di Pelataran kantor Bupati Pasangkayu busana unik SMAN 1 Bambalamotu jadi sorotan mata ketika berjalan berlenggak-lenggok layaknya fashion show profesional.

Mantap dengan desain tampilan hasil daur ulang, juga dibalut dengan Make Up yang lumayan cantik, maka peserta dari Bambalamotu ini mampu menghipnotis penonton yang hadir, sehingga tidak heran jika seketika penonton mengeluarkan hanphone untuk mengabadikan momen itu.

Guru Pembimbing Pra Karya Wirausaha (PKWU), Ernawati adalah kreator dibalik semua itu, atas kerjasamanya dengan sentuhan tangan make up oleh Mulyana, yang juga guru sejarah di sekolah itu.

Erna menyebutkan pembuatan empat busana yang ditampilkan SMAN 1 Bambalamotu memakan banyak waktu. Pasalnya harus mengumpulkan bahan bekas seperti bahan kertas, botol aqua, pelastik mie, pelastik minyak sedap dan pelastik fortune disulap menjadi bahan yang unik, bernilai dan bermamfaat.

“Saya berharap kedepannya panitia untuk mengimformasikan terlebih awal. Sehingga sekolah-sekolah memiliki waktu dalam mempersiapkan sebelum mengukuti kegiatan” Ungkap Erna saat dihubungi lewat whatsApp (bm)

No comments: