24 January 2019

Pemberian Bonus Atlet Diupayakan di Triwulan Pertama

Pasangkayu - Sejumlah atlet lokal Kabupaten Pasangkayu, khususnya peraih medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulbar ke-III mulai dipertanyakan. Pasalnya hingga di awal tahun 2019 ini, bonus yang dijanjikan tak kunjung dicairkan.
Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Pasangkayu, Badaruddin kembali memastikan bahwa bonus uang pembinaan tetap akan diberikan kepada atlet peraih medali di Porprov Sulbar.

"Terkait pemberian bonus atlet, kami sudah usulkan dan saya memastikan itu ada," katanya kepada wartawan di kantor Disdikpora Pasangkayu belum lama ini.
Disampaikan bahwa saat ini, proses pencairan bonus atlet sudah tahap pengesahan DPA karena tidak bisa dicairkan apabila usulan itu tidak disahkan terlebih dahulu oleh Pemerintah Daerah.
"Kita akan upayakan agar bisa cairkan pada triwulan pertama ini, yang jelas bonus itu ada," jelasnya.
Menurutnya pemberian bonus atlet prestasi ada prosedurnya sehingga tidak bisa dilakukan kapan saja. Olehnya itu ia menghibau kepada atlet khususnya peraih medali agar bisa bersabar.
"Pemerintah Daerah itu pasti menghargai prestasi atlet. Sekali lagi saya minta kepada teman-teman atlet agar bersabar dulu," pintahnya.
Seperti yang diketahui bahwa kontingen Kabupaten Pasangkayu sukses meraih total 2 medali emas, 13 perak, dan 32 medali perunggu, pada penyelenggaraan Porprov Sulbar lalu. (es)

No comments: