3 February 2019

51 Pelajar Ikut Binlat di Polres Mamuju Utara

Pasangkayu - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Polres Mamuju Utara (Matra) kembali melaksanakan Pembinaan dan Latihan (Binlat) menjelang menghadapi seleksi penerimaan anggota Polri tahun ini.

Pembukaan Binlat yang dipimpin oleh Kabagsumda Polres Matra, Jufri Hamid SH, akhir pekan kemarin diikuti 51 peserta dari berbagai pelajar di tingkat Menengah Atas dan Sederajat. Seremoni pembukaan juga dihadiri tim Asistensi SDM Polres Matra Briptu Rahmat Ridho Arifal. Adapun materi yang diberikan yakni dimulai dati materi dasar soal Tata Tertib Peserta Pelatihan setiap Memasuki Ksatrian atau Mapolres Matra.
Kabag Sumda, Kompol Jufri Hamid SH, menuturkan bahwa selama proses Binlat berlangsung akan memakan waktu sedikitnya 1 bulan ke depan. Ia berharap agar waktu Binlat ini bisa dimanfaatkan dengan baik.
"Selamat Binlat waktu digunakan yakni setiap hari Sabtu dan Minggu dan di hari-hari tanggal merah lainnya," jelasnya.

Disampaikan bawah waktu yang digunakan sudah perhitungkan mengingat sebagian besar adalah peserta yang masih berstatus pelajar dan akan menghadapi Ujian Nasional (UN).

Menurut Jufri, adanya kegiatan Binlat ini dimaksudkan dengan tujuan untuk membekali anak-anak Sekolah atau Pelajar agar disaat mengikuti tes menjadi Bintara Polri dan Taruna Akpol sudah memiliki gambaran. "Harapannya agar supaya peserta bisa lebih memahami tugas-tugas kepolisian dan bisa lolos menjadi anggota polri," paparnya.
Ditegaskan pula bahwa bagi Pelajar sekalian agar jangan pernah ragu atau tidak serius mengikuti test tersebut atau mending mundur dari sekarang.

Selain itu, Salah satu manfaat dilaksanakan Binlat ini adalah untuk masing – masing peserta Binlat agar nantinya apabila ada beberapa kekurangan bisa segera dibenahi dan ditingkatkan.

Kabagsumda juga berpesan agar peserta Pembinaan dan Latihan (Binlat) dari Polres Mamuju Utara ini untuk selalu memberikan usaha yang terbaik dalam setiap Uji kegiatan dan latihan guna meraih cita citanya yaitu bergabung menjadi anggota Polri. (rilis/bm)

No comments: