31 March 2019

Ikuti Bimtek, 14 Anggota P-TPS Diberi Penguatan Fungsi dan Tanggungjawab

Pasangkayu, Beritamatra - Setelah dilantiknya 14 orang Pengawas Tempat Pemungutan Suara (P-TPS) di tingkat Kecamatan Duripoku, Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwaslucam) langsung memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang digelar di halaman kantor Kecamatan Duripoku belum lama ini.

Salah satu anggota Panwaslucam Duripoku, Yoyo Sunaryo M, SM, mengatakan bimtek ini dilakukan bertujuan untuk memberi penajaman kepada Pengawas TPS terkait tugas-tugas dan tanggung jawabnya selama bertugas pada Pemilu 17 April 2019 mendatang.

"Bimtek ini sengaja didesain agar para pengawas di lapangan mengetahui secara jelas soal tugas dan wewenang serta tanggung jawab teman-teman di lapangan, karena Pengawas TPS adalah ujung tombak pengawasan dan juga Garda terdepan dalam mengawal suksesnya Pemilu tahun 2019 ini " katanya.

"Tidak sekedar pemberian materi, tapi juga termuat sesi tanya jawab dan diskusi aktif, agar Pengawas di tingkat TPS ini mampu mengungkap dan menggali segala potensi terkait situasi dan keadaan dalam menjalankan tugasnya dilapangan," terangnya.


Diketahui bahwa materi pertama dibawakan oleh Kordinator Divisi Organiasasi dan SDM Panwaslu Kecamatan Duripoku, Achmad, SE.

Pemateri selanjutnya adalah Kordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan antar Lembaga Panwaslu Kecamatan Duripoku Ahmad Juanda, dan materi terakhir oleh Koordinator Divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran Panwaslu Kecamatan Duripoku Yoyo Sunaryo M, SM.

Selaku ketua Panwaslucam Duripoku, Achmad,SE menekankan bahwa Pengawas TPS pula harus mampu menjaga Integritas dan Soliditas dalam mengemban dan melaksanakan tugasnya.(es/ar)

No comments: