23 March 2019

Pertama ke Sulbar, Titi Anggraeni jadi Pembicara Dialog Publik KPU Pasangkayu



Pasangkayu, Beritamatra - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasangkayu, menggelar Dialog Publik dengan Tema "Pemilih Berdaulat Negara Kuat" yang digelar di Alun-alun Pasangkayu, Jumat malam 22 2019.

Dialog yang dibarengi acara konser musik tersebut, awalnya dibuka langsung oleh Bupati Pasangkayu, Ir H Agus Ambo Djiwa MP, dan dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Pasangkayu, H Lukman Said, dan beberapa pimpinan partai.

Direktur Eksekutif Perkumpulan Pemilu Demokrasi (Perludem) Titi Anggraeni, jadi pembicara utama yang secara khusus dihadirkan oleh KPU Pasangkayu untuk memberikan informasi terbaru terkait tata kelola kepemiluan jelang pesta akbar Pemilu 17 April mendatang.

"Ini kali pertama saya ke Sulawesi Barat setelah saya berkunjung ke-33 Provinsi di Indonesia. Alhamdulillah pertaman Sulbar dan itu di Kabupaten Pasangkayu," katanya memberi pengantar dalam dialog.

Dikatakan bahwa Pemilu 2019 adalah pelaksanaan Pemilu yang super spesial, selain untuk pertama kalinya digabungkan lima pemilihan sekaligus, Pemilu tahun ini, juga menjadi acara Pemilu yang ke-12 dilaksanakan selama masa reformasi.
"Pemilu yang kita hadapi ini adalah Pemilu ke-12 sejak adanya Pemilihan itu dilaksanakan. Jadi harus sukses termasuk penyelenggaraan yang ada di Pasangkayu," imbuhnya.

Menurutnya dalam beberapa tahun terakhir, Indonesia di pandang sebagai negara berdemokrasi paling baik, seiring suksesnya setiap tahapan Pemilu dilaksanakan. Olehnya itu, kata Titi Anggraeni, maka tidak ada alasan bagi penyelenggara untuk tidak menyukses Pemilu.
"Indonesia dengan karakteristik penduduk yang berbeda-beda, terdapat ratusan bahasa mampu melaksanakan Pemilu dengan baik. Negara-negara luar datang belajar ke Indonesia terkait masalah Pemilu," sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Titi Anggraini, menyampaikan apresiasi  mengapresiasi kepada KPU Pasangkayu karena mampu tampil beda dengan mengadakan dialog Publik sementara kabupaten lain hanya menggelar konser musik. (bm)

No comments: