8 May 2019

Pastikan Pelayanan Berjalan di Bulan Puasa, Wabup Pantau OPD

Pasangkayu, Beritamatra – Wakil Bupati (Wabub) Kabupaten Pasangkayu, Drs H Muhammad Saal, secara mendadak melakukakan pemantauan pelayanan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di hari ke empat bulan Ramadan, Kamis 9 Mei 2019.

Pemantauan pelayanan yang dimulai pukul 10.00 Wita itu, Wabup yang ditemani stafnya mendatangi kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan bagian Keuangan.


Wabup Muhammad Saal, mengungkapkan tujuan pemantauan pelayanan ini adalah untuk melihat sejauhmana kehadiran para Aparatur Sipil Negara (ASN) di hari kerja bulan Ramadan kali ini.

“Ini sifatnya silaturahmi kepada para ASN seklaigus memastikan pelayanan tetap berjalan, meski di bulan Ramadan,” ucapnya.

Dikatakan bahwa di bulan Ramadan harusnya tidak dijadikan alasan bagi ASN untuk bermalas-malasan. Namun justru harus lebih giat lagi karena di bulan Ramadan telah dinjanjikan pahala yang berlipat ganda oleh Allah SWT kepada setiap hammbanya.

“Apa lagi kita ini sebagai pelayanan public tentu ada nilai pahala di dalamnya,” terangnya.

Menurutnya, seperti tahun-tahun sebelumnya Pemerintah Daerah (Pemda) telah memberlakukan pengurangan jam kerja bagi ASN khususnya di bulan Ramadan. “Meski dilakukan pengurangan, tapi kita tetap berharap agar pelayanan dan kinerja ASN di OPD-OPD yang tetap maksimal,” harapnya.

Ditambahkan bahwa, pemantauan ini akan terus dilakukan selama bulan Ramadan sekaligus memberikan motivasi kepada ASN.


“Untuk hari ini pemantauan pelayanan baru kita lakukan di Capil dan Keuangan. Besok-besok kita akan silaturahmi juga ke OPD yang lain,” pungkasnya.

laporan : Egi Sugianto 

No comments: