26 April 2019

Meski Berlangsung Alot, Panwaslucam Duripoku Tuntaskan Pengawalan Perekapan


Pasangkayu, Beritamatra - Setelah perekapan di tingkat Kecamatan Duripoku selesai dilaksanakan, Panwaslucam Duripoku langsung melakukan pengawalan kotak suara ke tingkat Kabupaten, Selasa 23 April 2019.

Komisioner Panwaslucam Duripoku Divisi HPP Yoyo Sunaryo, SM menyampaikan informasi kepada media ini terkait selesainya perekapan di tingkat kecamatan.

"Untuk wilayah Duripoku perekapan di Kecamatan  sejak Hari Jumat 19 April lalu dan telah selesai dilaksanakan, ini berlangsung alot dikarenakan banyaknya kekeliruan penulisan dalam C1 salinan ataupun C1 plano, sehingga harus dilakukan perbaikan dan tentunya memakan waktu yang tidak sedikit. Setelah rampung perekapan ditingkat Kecamatan selanjutnya kami melakukan pengawalan kotak suara hingga ke KPU Kabupaten," jelasnya.


Menurut Ketua Panwaslucam Duripoku Achmad,SE bahwa pelaksanaan Pemilu khususnya di wilayah Duripoku berjalan aman, hingga perhitungan surat suara di tingkat tps desa dan kecamatan.
Tingkat partisipasi masyarakat pun dalam Pemilu cukup baik hingga mencapai 84,74 % dari 3.539 jumlah DPT.

"Apresiasi buat teman-teman di TPS yang sudah bekerja dengan maksimal, sejak sebelum Hari H Pemilu hingga selesainya kegiatan" ucapnya.

Pemilu kali ini adalah bagian dari sejarah bagi bangsa Indonesia, dimana Rakyat melaksanakan kedaulatannya dengan mencoblos dan memilih langsung pemimpinnya dalam lima Surat suara sekaligus.(es/ar)

No comments: