11 April 2019

Pengawas TPS Duripoku Dibekali Sebelum Jalankan Tugas

Pasangkayu, Beritamatra - Seperti daerah-daerah lain, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Duripoku, juga melakukan berbagai persiapan jelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 memdatang.

Salah satu yang dilakukan Panwaslucam Duripoku adalah memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada Pengawas TPS yang sudah ditetapkan di wilayah kerja tingkat Kecamata Duripoku Kabupaten Pasangkayu.

Bertempat di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Duripoku, acara Bimtek ini dilaksanakan Kamis, 11 April 2019. Yang menghadirkan  3 Komisioner Panwaslucam yang memberikan materi.
Tiga diantaranya adalah Komisioner Kordiv SDM & Organisasi Achmad,SE, Komisioner Kordiv HPP Yoyo Sunaryo, SM, dan Komisioner Kordiv PHL Ahmad Juanda.

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memperkuat pengetahuan dan pemahaman Pengawas TPS dalam mengawal Pemilu 2019, terutama sejak H min Lima hingga berakhir Masa Tenang di H min satu. Selain itu juga untuk lebih memperkuat strategi pengawasan pada Hari H di 17 April mendatang.

Ketua Panwaslucam Duripoku mengatakan bahwa Pengawasn TPS ini adalah Pengawas Garda Terdepan, ujung tombak pengawasan, jadi mereka tidak boleh lemah dan harus diberikan penguatan-penguatan dalam rangka mengemban tugas dan tanggung jawabnya.

Pula yang dikemukakan salah satu Komisioner Panwaslucam Kordinator Divisi HPP bahwa Pengawas TPS ini harus mampu menghadapi realita dilapangan di wilayah tugasnya masing-masing.
Mereka harus mampu menjadi salah satu solusi untuk terciptanya Pemilu yang Berintegritas, berkualitas dan berkeadilan, pungkasnya. (gi/ar)

No comments: