31 May 2019

Catat...!!! Ini Tempat Pos Operasi Ketupat di Pasangkayu


Pasangkayu, Beritamatra - Seperti di daerah-daerah lain, jajaran Polres Mamuju Utara (Matra) Polda Sulbar juga menggelar Operasi Ketupat dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Operasi yang diberinama nama Ops Ketupa Siamasei mulai berjalan sejak 28 Mei dan akan berakhir 10 Juni 2019 memdatang.

Berdasarkan rilis Polres Matra, Ops Ketupat Siamasei 2019 sendiri membagi empat 4 Pos di wilayah hulum Kabupaten Pasangkayu. Rinciannya, yakni 1 Pos Pam di wilayah Kecamatan Sarjo, dan 1 Pos di Wilahah Kecamatan Tikke Raya dan 1 Pos Pam di wilayah Benggaulu.

Sementara 1 pos lainnya, yakni Pos Terpadu ditempatkan di area alun-alun terbuka hijau atau persisnya di depan Masjid Al-Madaniah Kelurahan Pasangkayu. Di Pos Terpadu ini, selain bertugas melaksanakan pengamanan terkait gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcar lantas di wilayah tertentu juga melakukan tindakan kepolisian menurut hukum yang bertanggung jawab.

Sebelumnya, menandai dimulak ops tersebut, dilakukan penyematan pita Operasi kepada perwakilan dari Satuan Lalu lintas,  Dinas perhubungan, Senkom, dan TNI Serta Satpol PP  yang akan dilibatkan dalam pelaksanaa Pengamanan hari raya idul fitri 1440 H.

“Saya harapkan kepada seluruh Anggota TNI-POLRI dan Instansi terkait lainya yang terlibat dalam kegiatan Pengamanan Hari Raya idul fitri 1440 H di Kabupaten Pasangkayu agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab," kata Kapolres Matra saat itu. (gi/humas)

No comments: