12 July 2019

Bersama Wabup, CJH Pasangkayu Tiba di Sudiang Makassar


Makassar-Sulsel, Beritamatra - Calon Jamah Haji (CJH) Kabupaten Pasangkayu akhirnya bergabung bersama dengan CJH lainnya se Sulbar untuk engikuti prosesi pelepasan secara resmi di Asrama Haji Sudiang Makassar Sulsel, Jumat 12 Juli 2019.

Sebelumnya CJH asal Pasangkayu bertolak menuju embarkasi Makassar usai dilakukan seremoni pelepasan di Masjid Al Madaniah Pasangkayu yang dilepas oleh Wakil Bupati Pasangkayu Drs H Muhammad Saal.

Tiba di Makassar kemarin, rombongan CJH Pasangkayu yang dipimpin oleh Muhammad Saal, didampingi asisten 1, Kabag Kesra dan Staf kemenag diterima langsung Oleh kabag TU Sulsel drs H. Abdul wahid. SH. MH.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, saat melepasa secara resmi CJH tersebut, berharap agar jemaah haji Sulbar termasuk dari Kabupaten Pasangkayu harus mampu menjalani semua rangkaian haji.

"Iya calon haji harus mampu, bukan hanya mampu segi materi tapi mampu dalam menjalankan ibadah haji. dan jemah haji harus mampu menjaga. kesehatan dan kesabaran," harapnya.

Sementara Wabup Muhammad Saal, menyebutkan bahwa jumlah CJH Kabupaten Pasangkayu yang berangkat tahun ini yakni 175 orang.

"Jumlah itu nantinya akan dibagi dalam dua kloter, yaitu kloter 10 dan kloter 33," sebutnya.

No comments: