18 September 2019

Eks Wartawan Radar Sulteng Firmansyah Dicalonkan di Desa Bambaira


Pasangkayu, Beritamatra  - Kalangan pemuda nampaknya turut meramaikan Pemilihan Kepala Desa (Pildes) di Kabupaten Pasangkayu. Salah satunya pada gelaran Pildes yang akan digelar di Desa Bambaira dalam waktu ini.

Salah satu calon yang dipastikan ikut ambil bagian di Pilkades Bambaira nanti adalah Firmansyah S.Pt yang sudah resmi mendaftarkan diri di Sekretariat panitia 5 Kades Bambaira, Rabu 18 September 2019.

Tidak sendiri, Firmansyah datang ke kantor BPD Bambaira sekitar pukul 11.00 Wita, didampingi beberapa tokoh masyarakat dan langsung mengisi formulir pendaftaran.

"Betul, saya akan maju di Pilkades Bambaira, dan hari ini (Rabu 18 September 2019) saya sudah resmi mendaftar," ucapnya usai pendaftaran.

Di usianya yang baru 29 tahun, tidak membuat mantan Wartawan Radar Sulteng/Jawa Pos Group ini, merasa takut kalah dengan senior-seniornya.

Firmansyah, mengaku yakin bisa dipilih di masyarakat karena keinginannya maju di desa Bambaira bukan atas dirinya sendiri melainkan didorong oleh masyarakat desa Bambaira itu sendiri.

"Sebanarnya saya tidak ingin maju sebagai calon desa. Karena ini adalah peermintaan masyatakat, kemudian saya juga menganggap mungkin lewat desa saya bisa mengabdi lebih banyak untuk masyarakat," katanya berbincang.

Tidak ingin bicara banyak, Firmansyah menyerakan pilihan itu kepada masyarakat soal siapa yang pantas dipilih pada Pildes Bambaira.

"Ya masyarakatlah yang memilih siapa yang cocok. Yang jelas kalau saya terpilih nanti saya sudah menyiapkan konsep-konsep pembangunan bagaiman desa ini bisa lebih baik lagi," demikian, kata putra asli Bambaira itu.

Ketua tim pemenangan, Darussalam, menyampaikan keinginan mendaftarkan Firmansyah semata demi kepentingan kesejahteraan masyarakat Bambaira hingga enam tahun ke depan.

Kata dia, sosok Firmansyah ini adalah aset pemuda desa Bambaira yang tidak boleh dipandang sebelah mata, karena diyakini memiliki kemampuan untuk membangun desa ini.

"Sebenarnya ini anak (Firmansyah) enggan untuk mendaftar jadi Kades, tapi karena desakan masyarakat maka kami meminta dia tetap maju bertarung," urainya.

Senada dengan hal itu, tokoh masyarakat Bambaira lainnya, Muhtar, menambahkan bahwa sosok Firmansyah selama berkiprah di desa Bambaira tidak memiliki cacat sedikitpun.

"Dia itu (Firman) yang kita tahu adalah wartawan. Dia banyak menfasilitasi masyarakat disini. Makanya kami kompak agar dia maju desa mewakili kalangan muda," jelasnya.

No comments: