24 October 2019

Mengaku Terpanggil, Rahmatullah Mantap Maju Pilkades Bambaira


Pasangkayu - Tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Bambaira Kecamatan Bambaira Kabupaten Pasangkayu, saat ini sedang berjalan. Beberapa nama calon yang hampir dipastikan maju di Pilkades munculan, termasuk Rahmatullah.

Pria penduduk asli Taba, Bambaira ini, bahkan disebut-sebut sebagai penantang terkuat di ajang Pilkades Bambaira kali ini. Meski baru pertama maju sebagai calon desa, nama Rahmatullah, diyakini mampu bersaing secara terbuka merebut hati masyarakat Desa Bambaira.

Rahmatulllah sendiri mengaku dirinya terpanggil membangun Desa Bambaira, menyusul adanya riak-riak dari masyarakat yang kurang puas atas capaian pembangunan Desa Bambaira pemerintahan saat ini.

“Ada keterpanggilan yang membuat saya memantapkan diri untuk maju bertarung di Pilkades Bambaira. Masyarakat sepertinya merindukan pemimpin yang baru, dengan program-program baru,” katanya baru-baru ini.

Meski belum memiliki persiapan khusus menghadapi Pilkades tersebut, dalam rangka menggalang para pendukungnya tapi namun yang jelas sudah menyatakan diri siap untuk maju.

“Calon lain sudah turun sosialisasi, baik melalui media sosial maupun media massa. Itu tidak masalah dan saya tentu tidak mender soal itu karena jelang pemilihan saya juga akan menemui beberapa pendukung saya,” ucapnya.

Menurutnya, jika ia diberi mandat oleh masyarakat Bambaira kedepannya, ada beberapa poin penting yang akan dilakukan di Desa. Salah satunya adalah menciptakan Desa Bambaira yang bersih, Transparan Adil dan Amanah.

“Karena transparansi dari pemerintah desa itu penting dan ini yang dibutuhkan di masyarakat. Disamping itu, tentunya kami akan menyusun program-program pembangunan yang berlandaskan azas manfaat,” paparnya.

Kemudian, lanjut Rahamatullah, dengan adanya Badan Usaha Milik Desa setelah adanya dana desa yang begitu besar yang dikucurkan oleh pemerintah pusat. Itu juga akan dikelola dengan baik, untuk menunjang kesejahteraan masyarakat.

“Di Bambaira, banyak kelompok-kelompok masyarakat yang perlu disentuh dengan program. Diantaranya adalah kelompok petani, nelayan dan kelompok ibu-ibu. Ini juga salah satu yang menjadi perhatian serius saya jika terpilih,” ucapnya meyakinkan.

Olehnya itu, Rahmatullah berharap dukungan dari masyarakat Bambaira di Pilkades tahun ini, agar bisa merealisasilan konsep-konsep pembangunan yang sudah dipikirkan.

“Niatan saya sudah bulat untuk memperbaiki kampung saya sendiri. Tapi lagi-lagi itu tergantung kepada masyarakat, apakah mau memilih saya atau tidak,” demikian, kata bapak 4 orang anak ini.

Rahmatullah yang saat ini sedang menjalani ibadah umroh di tanah suci Mekkah, adalah salah satu pengusaha sawit lokal. Dari latar belakang pengusaha Rahmatullah ingin membangun Desa Bambaira yang lebih baik lagi. (

No comments: