2 December 2019

Sambutan Menyejukan Muhammad Saal di Acara Maulid Tanjung Babia


Pasangkayu – Seperti yang dilakukan di daerah-daerah lain, dalam memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW tahun ini, Pengurus masjid dan masyarakat Lingkungan Tanjung Babia Kelurahan Pasangkayu Kecamatan Pasangkayu juga melaksanakan acara maulid, Senin (2/12/2019) lalu.

Acara maulid yang digelar secara sederhana di Masjid Baburahman Lingkungan Tanjung Babi itu, dihadiri langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Pasangkayu, Drs H Muhammad Saal (HMS). 

Selain Wabup, acara Maulid itu juga dihadiri langsung Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pasangkayu, Maslim Halimin, bersama Penyuluh Agama Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pasangkayu dan tokoh-tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, selaku pemerintah dan atas nama pribadi HMS memberikan ucapan apresiasi dan terima kasih setinggi-tingginya kepada pengurus masjid dan warga Tanjung Babia, karena kembali dapat melaksanakan Maulid di tahun 2019 ini.

“Dalam suasana bulan Maulid ini begitu banyak undangan ke Pemerintah daerah dalam hal pelaksanaan kegiatan Maulid. Beberapa waktu lalu saya dari Kecamatan Duripoku dan tiba-tiba ke acara yang sama di daerah Bambarasa dan kembali menghadiri acara disini (Tanjung Babia, red) untuk memperingati nabi kita Muhammad SAW,” ucap Wabup mengawali sambutan.

Bagi Muhammad Saal, padatnya acaranya maulid di tengah-tengah masyarakat adalah sesuatu yang patut disyukuri karena masyarakat pasangkayu menunjukkan, bagaimana betul-betul cinta kepada Muhammad SAW.

“Kecintaan kita kepada nabi ditandai dengan banyaknya acara maulid, mulai dari rumah-rumah, masjid-masjid hingga ke kantor-kantor,” sebutnya.

Yang terpenting, kata Muhammad Saal yang perlu diambil hikma dari maulid adalah bagaimana prilaku seorang Nabi Muhammad SAW agar tidak dilepas dari diri kita sepanjang hayat manusia.

“Apa yang menjadi kebiasaan yang sudah diteladankan harus dan wajib kita ikuti mulai dari hal kecil,” imbuhnya.

Sebagai sambutan penutup, Wabuh menghimbau warga Tanjung Babia dan seluruh warga Pasangkayu agar selalu bersama-sama dalam menjaga kesatuan dan persatuan di daerah ini Bumi Vovasanggayu.

 “Itu yang harus kita kuatkan, karena menjalin kesatuan dan persatuan juga adalah yang dianjurkan oleh Rasululullah,” demikan kata Wabup. (SGT/02122019)

No comments: