5 December 2019

Seleksi Penyuluh Agama, Kemenag Segera Laksanakan Ujian


Pasangakyu - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pasangkayu kembali membuka rekrutmen tenaga penyuluh agama di Pasangkayu. Tidak tanggung-tanggung ada 51 orang yang akan diterima menjadi penyuluh tersebut.

Sejah pendaftaran ini, tercatat sudah ada 115 orang pendaftar. Mereka ini nantinya akan bersaiang melalui tes tertulis dan wawancara untuk merebut 51 kouta.

Menurut Kepala Kemenag Pasangkayu H. Mustafa Tangngali yang di konfirmasi di kantornya mengatakan, sejak dibukanya penerimaan sampai ditutup pendaftar mencapai 115 orang pendaftar. Jumlah tersebut akan mengikuti ujian tes tertulis dan wawancara pada tanggal 8 Desember nanti.  

“Dari 115 orang pendaftar ini nantinya akan terjaring sebanyak 51 orang penyuluh yang dibutuhkan tentunya mereka yang memiliki kualis dan kapasitas untuk menyebarkan agama islam dan menjadi garda terdepan Kemenag Kabupaten Pasangkayu” Sebut Mustafa .

Menurutnya penyuluh agama yang diterima ini nanatinya akan tersebar di seluruh desa-desa yang ada di 12 kecamatan di Kabupaten Pasangkayu.

 “Kita tahu penyuluh agama ini penempatannya di masing-masing desa. Mudah-mudahan dalam tes tertulis dan wawancara bisa menghasilkan penyuluh yang berkualis dan menjadi kebanggaan Kemanag” Katanya
Pihaknya menambahkan, rencana tes tertulis dan wawancara ini akan dilaksanakan di salah ruang kelas Madrasah DDI Kabupaten Pasangkayu.

“Mereka yang diterima ini paling tidak tahu mengaji, ceramah dan memiliki pemahaman kebinekaan, UUD dan pancasila” Tutupnya

No comments: