10 September 2022

Fikri Alfarizi, Gelandang asal Pasangkayu Bela Sulbar di Popnas ke-1V Kaltim

Fikri Alfarizi
PASANGKAYU - Gelandang berbakat asal Pasangkayu, Fikri Alfarizi masuk dalam daftar skuad tim Provinsi Sulawesi Barat  di ajang Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) ke-IV tahun ini.

Fikri akan berjuang bersama kontingen Pra Popnas Sulbar selama sepekan di Samarinda, Kalimantan Timur, 9-16 September 2022 mendatang.

Tercatat, atlet kelahiran Pasangkayu 24 Maret 2006 itu, adalah satu-satunya perwakilan daerah dari ujung utara “tanah malqbi” Sulbar.

Berangkat seorang diri dari Pasangkayu, tak membuat Fikri berkecil hati. Dia rela meninggalkan kampung halamannya agar tak kehilangan kesempatan tampil di Popnas.

“Saya sekarang ada di Samarinda, Alhamdulillah dapat kesempatan memperkuat Sulawesi Barat di Popnas,” ucapnya saat dihubungi wartawan, Sabtu malam (10/9/2022).

Fikri adalah pemain asli lokal Pasangkayu.


Sebelumya, anak pertama dari pasangan Iswan dan Jasriah, pernah tampil di Piala Soeratin dan membela Kabupaten Pasangkayu di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Sulbar tahun 2022.

“Kemarin, sempat main di Popda sehingga saya lolos mewakili Sulbar ke Popnas. Kebetulan hanya saya dari Pasangkayu,” katanya.

Kunci mengapa akhirnya bisa lolos terpilih menjadi bagian dari kontingen Sulbar, diakuinya karena semangat latihan selama ini.

Terlepas dari itu, juga karena restu dan dukungan kedua orang tua.

“Saya bisa dipanggil, mungkin karena hasil dari latihan selama ini. Selain itu, ini karena dukungan kedua orang tua saya, yang selalu memberi saya semangat dalam latihan,” ucapnya.

Semangat besar yang diusung sehingga terus termotivasi ikut di Popnas kali ini, salah satunya ingin mencari pengalaman yang banyak.

“Kemudian, saya sangat ingin melihat orang tua saya bangga, karena terus terang hanya sepak bola yang bisa saya lakukan saat ini, karena saya juga masih pelajar,” ucapnya.

Ditanya, apa cita-cita ke depan, Fikri spontan menjawab ia ingin mendapat kesempatan tampil di televisi membela Timnas Indonesia.

“Cita-cita disepakbola, terus terang semua pemain ingin bagian dari timnas, saya juga ingin masuk ke sana,” harapnya.

Sumber : Tribun-Sulbar.com



No comments: