9 January 2017

Rapat Final Cek, Reuni Akbar SMPN 1 Bambaira 90 Persen Siap Digelar

RAPAT : Suasan panitia pelaksana Reuni Akbar SMPN 1 Bambaira, saat menggelar rapat final cek, Minggu (08/01/2016). Foto Sudirman/BM
BAMBAIRA – Panitia pelaksana Reuni Akbar SMPN 1 Bambaira,  menggelar rapat final cek bertempat di lingkungan sekolah yang terletak di Dusun Taba, Desa Bambaira, Kecamatan Bambaira, Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Minggu (08/01/2017).
Hasil rapat final cek pelaksanaan reuni pertama kali itu, disepakati soal waktu pelaksanna puncak Reuni Akbar SMPN 1 Bambaira, yang ditetapkan pada Sabtu (21/01/2017) mendatang.
“Setelah kami melakukan rapat final cek, maka kesiapan panitia hingga saat ini kami nyatakan 90 persen siap digelar,” kata Ketua paitia pelaksana Saharuddin, kepada Berita Matra.
Menurutnya dalam dua bulan terakhir panitia sudah bekerja ekstra menyebarluaskan informasi pelaksanaan reuni tersebut, termasuk mencari tahu keberadaan alumni, baik yang masih ada di wilayah sulawesi maupun di luar dari sulawesi.
“Informasi terakhir alumni di luar dari sulawesi, seperti di Provinsi Kalimantan dan Jakarta, juga  sudah menyatakan kesiapannya untuk hadir dalam kegiatan Reuni Akbar ini,” jelasnya.
Disebutkan bahwa selain alumni yang akan hadir dalam kegiatan tersebut, panitia juga berupaya menghadirkan guru-guru yang pernah mengajar di SMPN 1 Bambaira. “Kegiatan reuni akbar pada prinsipnya untuk silaturarahim dan melepas kangen, jadi tidak hanya alumni tapi untuk guru-guru juga yang pernah membimbing kami,” ungkapnya.
Terakhir,  kata Saharuddin, bahwa untuk masalah pendanaan yang sebelumnya dikawatirkan menjadi penghambat pelaksanaan reuni ini, akhirnya mendapat jalan terang. “Setelah kami komunikasikan, kampi dari panitia tetap optmis kegiatan ini bisa berjalan dengan baik. Sebelumnya memang kami terkendala dipendanaan, tapi beberapa Alumni ternyata bersedia menanggulangi setiap kekurangan. Untuk kami panitia berterima kasih kepada alumni yang sudah berkontribusi menyukseskan acara ini,” Demikian kata Alumni IAIN Palu itu. (sdr)