25 January 2017

YESS!!! Perseba Baras Pesta Gol 5-0, Kalahkan PS Angkasa Utama

SELEBRASI : Pemain-pemain Perseba Baras, meyarakan kemenangan saat bertanding di Turnamen Sepak Bola di Pali, Rabu (25/01/2017).
KOTA PALU, SULAWESI TENGAH – Wakil Kabupaten ­Mamuju Utara (Matra) Sulbar, Perseba Baras akhirnya pulang dengan kepala tegak usai memenangi pertandingan mengalahkan PS Angkasa Utama, di laga kedua babak penyisihan grup G Turnamen sepak bola Aditama Cup II 2017, di Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah.
Tim asuhan pelatih Ramli itu, meraih tiga angka setelah sukses memenangi pertandingan lima gol tanpa balas, pada pertandingan yang berlangsung di lapanga Aditama Bahari 99 Kelurahan Lere, Kota Palu, Rabu (25/01/2017).
Sejak di menit-menit awal Perseba langsung tampil menekan. Saat laga baru berumur 2 menit jalannya pertandingan, Perseba Baras berhasil mencetak gol yang dipersembahkan oleh Kasmin. Gol ini disambut gembira oleh para pemain lainnya yang ada di bangku cadangan.
Tertinggal satu gol, PS Angkasa Utama, juga tak tinggal diam. Serangan ke jantung pertahanan lawan berhasil dibangun kerja sama duet Fadlin dan Sakir. Untungnya kiper Perseba Baras Asman, tampil sigap di bawa mistar, hingga laga turun minum PS Angkasa Utama gagal menyamakan kedudukan.
Di babak kedua, secara berturut-turut Perseba Baras memborbardir penjaga gawang PS Angkasa Utama, yang di jaga oleh Fadil.
Wandu, mencatatkan namanya di papan skor setelah sukses menggandakan keunggulan di menit ke-56. Fadil akhirnya kembali memungut bola digawangnya sendiri setelah Kasmi mencetak gol keduanya di menit ke-57.
Kasmin, mencatatkan Hattrick setelah kembali mencetak gol di menit ke-62. Gol ini disambut selebrasi cantik, dengan membersihkan sepatu dengan baju rekan setimnya.
Gol terakhir dipersembahkan oleh Aswad di menit ke-78. Gol ini tercipta dengan skil individu melakukan sepak jarak jauh seitar 40 meter di gawang yang dijaga oleh Fadil. Fadil tak kuasa menahan laju bola yang bersarang ke gawanya itu.

Memasuki menit-menit akhir, sebenarnya PS Angkasa Muda mendapat peluang memperkecil ketinggalan, setelah Wasit Anjas Efendi, yang memimpin pertandingan memberikan hadiah penaalti.
Asman, penjaga gawang Perseba Baras, yang melakukan kesalahan fatal melakukan pelanggaran keras kepada Gelandang PS Angkasa Utama, Yayan Febrian. Striker PS Angkasa Utama Sakir, yang maju sebagai eksekutor gagal menjalan tugasnya.Sepakannya dapat dibaca oleh Asman, dengan itu pertandingan berakhir dengan skor telak 5-0. Kemenanan untuk anak-anak baras.
Laporan Wartawan Olahraga Harian Umum Radar Sulteng
Oleh : Egi Sugianto