15 December 2017

Peserta Kurang, Wabup Berharap Pelaksanaan LDK Berikutnya Harus Lebih Siap

PASANGKAYU – Wakil Bupati Kabupaten Mamuju Utara (Matra) Drs H Muhammad Saal, membuka secara resmi Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang digelar oleh Lembaga Mahasiswa Pelajar–Mamuju Utara (LPM-Matra) Palu Sulawesi Tengah, Jumat 15Desember 2017.
DOK PANITIA
Selain mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut, Muhammad Saal, juga mengingatkan para pengurus LPM Matra agar lebih siap lagi dalam menyelenggaraan setiap kegiatan yang sudah diprogramkan agar dipandang tak terkesan tidak siap.
Menurut Wabup, mestinya kegiatan LDK akan lebih baik jika diikuti banyak peserta. Hal tersebut berbanding terbalik jika dihitung jumlah peserta yang datang pada acara pembukaan yang berlangsung di Ruangan Pola Kantor Bupati itu.
“Harusnya lebih banyak yang diundang karena ini penting untuk generasi kita. Ke depan harus dipersiapkan leih baik lagi, jangan dadakan,” imbuhnya.
Muhammad Saal, mengatakan bahwa dalam kehidupan ini, kita tidak boleh terlepas dari yang namanya pemimpin, paling tidak seseorang dapat memimpin diri sendiri. “ Seperti apa memimpin diri sendiri itu, paling tidak bisa memgarahkan sendi-sendiri diri sendiri ke hal-hal yang psoitif,” jelasnya.
Diharapakan agar kegiatan tersebut, dapat terus dijalankan setiap tahunnya. Bila perlu, kata Muhammad Saal, jika ada waktu-watu tertentu di luar dari jam perkualiahan LPM Matra kembali menyelanggarakan kegiatan di daerah agar bisa sejalam dalam pembangunan daerah.
Terkait berkurangnya peserta yang ikut diacara pembukaan itu, panitia LDK memberikan penjelasan bahwa sebagian peserta masih dalam perjalanan termasuk peserta dari kalangan Madrsah seperti yang sempat ditanyakan oleh Wakil Bupati Matra sesaat sebelum acara pembukaan dimulai. (egi Sugianto)