7 August 2018

Embarkasi Makassar, Wabup Lepas 140 JCH Pasangkayu

PASANGKAYU, Beritamatra – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasangkayu melalui Bagian Kesra Sekretariat Daerah Pasangkayu bekerjasama dengan Kemenag Pasangkayu, kembali melepas 140 Jemaah Calon Haji (JCH) yang berlangsung di Masjid Al-Madaniah Kota pasangkayu, Senin 6 Agustus 2018.

Wakil Bupati Pasangkayu, Drs H Muhammad Saal, yang melepas secara langsung rombongan JCH Pasangkayu berharap kepada seluruh JCH agar tetap selalu kompak dan berkoordinasi dengan Ketua Rombongan selama menjalani perjalanan Haji.
“Sebagai pemerintah tentunya saya menyampaikan selamat, dan semoga sehat kembali ke tanah air,” harapnya.
Wakil Bupati, yang juga pembesar KKMSB Sulteng ini, mengutrakan bahwa selama dalam perjalanan menunaikan ibadah haji, hal-hal yang penting untuk perhatikan, ketua rombongan dan ketua regu beserta Jamaah harus saling kenal dan tetap berkoordinasi bila ada sesuatu hal yang terjadi.
“Ketua Rombongan kiranya juga dapat memperhatikan jama'ah calon haji agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan selama di Mekkah,” imbuhnya.
Menurutnya, JCH harus khusyu dalam melaksanakan Rukun Islam yang kelima ini dan tidak menyia-nyiakan kesempatan terebut. Dan hal yang penting lainnya, agar JCH dari pasangkayu bisa menjaga kesehatannya selama menunaiakan ibadah haji.
“Makanya jangan melakukan hal-hal yang dapat mengganggu kekhusuyuan ibadah, Jaga kesehatan dalam beribadah. Saling menghormati satu sama lain dan tolong menolong,” tegas H Muhammad Saal.
Sementara Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pasangkayu H. Mustafa, S.Ag. MA. menyampaikan tentang Teknis Pelaksanaan Haji. Diantaranya rombingan JCH akn diantar menggunakan 7 unit bus yang sudah disiapkan oleh Pemda menuju bandara Mutiara Sis Aljufri Kota Palu provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) hingga menuju Embarkasi Makasar.

Dalam acara pelepasan JCH ini, juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Pasangkayu, sekaligus Ketua Umum ADKASI H. Lukman Said, S.Pd. Dandim 1427 Pasangkayu, Letkol Inf. Abd. Kadir Tangdiesak, S.Ag., M.M.,M.I.Pol, Wakapolres Mamuju Utara, AKBP Takdir Daud, dan Sekda Kabupaten Firman, S.Pi., MP. Untuk diketahui, Firman yang baru saja dilantik menjadi Sekda Kabupaten Pasangakayu juga ikut berangkat menunaikan ibdah haji bersama 140 JCH lainnya. (humas)