20 December 2018

Perbaiki Mutu Pelayanan, Puskesmas Bambalamotu Diakreditasi

Pasangkayu - Tim Surveior  Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Kementerian Kesehatan RI mengunjungi Puskesman Bambalamotu, Rabu 19 Desember 2018.
Kedatangan surveior ini dalam rangka melihat langsung proses pelayanan sekaligus akan memberi penilaian akreditasi.
Dalam kesempatan itu, Kepala Puskesmas Bambalamotu, Hasna Inayah, mengucapkan selamat dantang kepada Tim Surveior Akreditasi FKTP Kementerian Kesehatan RI di Puskesmas Bambalamotu.

Ia berharap Puskesmas Bambalamotu bisa mendapatkan penilaian akreditasi terbaik sesui standar kementerian kesehatan.
“Apa yang menjadi masukan dari surveior ini menjadi catatan untuk memperbaiki mutu palayanan dan keselamatan pasien. Dan beberapa catatan itu nantinya akan ditindaklanjuti sesui dengan arahan dari ketiga surveyor yakni Slamate prihadi, SKM, MARS, Dr. Rono Adam dan dr. Aksan Mustari”, Jelas Hasna
Diketauai tim akreditasi ini akan melakukan penilaian di puskesmas ini selama tiga hari dengan poin penilaian akreditasi yakni sistem akreditasi puskesmas, sistem pelayanan puskesmas dan upaya keterlibatan di bidang kesehatan.
Pada pertemuan tersebut, turut hadir Camat Bambalamotu, Perwakilan Polsek Bambalamotu, Perwakilan Dinas Kesehatan dan beberapa perwakilan puskesmas di hadir dalam pertemuan akreditasi puskesmas ini. (bm)

No comments: