3 March 2019

Metode Jari Cerdas Merangsang Pengembangan Otak Anak

Pasangkayu, Beritamatra – Jika pelajaran Matematika di tingkat satuan pendidikan dianggap sebagian orang adalah mata pelajaran yang susah. Rasa-rasanya anggapan itu tidak berlaku di mata anak-anak yang mengikuti Kursus Jari Cerdas Center Pasangkayu.
Seperti yang terlihat di kantor Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Smart Pasangkayu, Minggu sore 3 Maret 2019, puluhan anak usia dini didikan Cari Cerdas Indonesia Center Pasangkayu sangat menikmati itu, dengan berhitung menggunakan jari.
Menurut Ketua LKP Smart Pasangkayu, Arman Andi Rahman SE, program jari cerdas adalah pola berhitung menggunakan jari tanpa menggunakan kalkulator sehingga anak-anak lebih mudah melakukan hitungan bilangan atau perkalian.
“Jari cerdas ini adalah suatu program untuk merangsang pengembangan otak dengan melatih motorik menggunakan alat bantu jari,” katanya.
Disampaikan bahwa di Jari Cerdas Ini adalah pendidikan formal yang terbuka kepada siapa siapa saja yang ingin belajar matematika. “Karena disini diberikan solusi berhitung dengan jari dan cepat, sehingga sangat membantu anak-anak dalam mengerjakan pelajaran di sekolah,” jelasnya.
Disampaikan bahwa pendidikan jari cerdas kepada semua anak usia dini juga memiliki tahapan tersendiri dimulai perkenalan dasar-dasar sampai di level tertentu.
“Jadi kami ada tingkatan, sehingga apa yang di dapatkan disini bisa diimplemantasikan ke pelajaran matematikan di sekolah umum,” tandasnya. (es)

No comments: