13 April 2019

Memasuki Masa Tenang, Warga Turunkan APK

Pasangkayu, Beritamatra - Sejumlah warga di Kelurahan Pasangkayu Kabupaten Pasangkatu mulai menurunkan Alat Peraga Kampanye (APK) milik Partai Politik, pada Minggu pagi 14 April 2019.

Meski belum ada himbauan khusus dari Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pasangkayu, terkait penurunan APK setelah memasuki masa tenang, tampaknya warga Pasangkayu sudah mengetahui hari masa tenang.

"Karena sudah masuk masa tenang jadi kami masyarakat yang mrnurunkan," kata waraga bernama Burhan di temui di area kantor DPRD Padangkayu kemarin.


Dikatkan bahwa penurunan APK sebagai bentuk sikap hormat Parpol dalam menghadapi masa tenang yang berlangsung mulai 14 April hingga hari pemungutan suara.

"Saya lihat di berita kalau masa tenang itu sejak 14 sampai dengan 16 April 2019. Artinya APK sudah bisa diturunkan," ucapnya.

Ditanya apa apalasannya, sehingga ikut menurunkan APK. Tak lain karena ingin kota pasangkayu kembali beraih tanpa ada APK.

"Disisi lain kami masyarakat kecil mau menggunakan sisah-sisah balok yang digunakan di APK. Pakunya juga kami cabut,"katanya terus terang.

Dihari-hari masa tenang ini bisa jadi membawa berkah tersendiri bagi masyarakat kecil untuk mengumpulkan sisah-sisah kayu yang ada. (gi)

No comments: