20 September 2019

Kalah Lagi 'Kutukan' untuk Bandar Sulteng

Acil Karman memberikan aba-aba di pinggir lapangan

Pasangkayu, Beritamatra - Harapan Bandar Sulteng untuk tampil di partai final Bupati Cup Kabupaten Pasangkayu tahun ini kembali pupus setelah dikandaskan oleh tuan rumah PS Matra.

Kegagalan ini sekaligus menambah catatan buruk di ajang tarkam sekelas Bupati Cup di Kota Pasangkayu Sulbar.

Kesialan serupa juga pernah terjadi dua tahun lalu, ketika Bandar Sulteng kalah dari salah satu wakil dari Kabupaten Majene.

Kekalahan Bandar Sulteng lewat drama adu pinalti atas PS Matra, Jumat 21 September 2019, langsung memperkuat anggapan bahwa tim asal Labuan Kabupaten Donggala Sulteng mendapat 'kutukan' Semifinal Bupati Cup Pasangkayu.

"Iya Bupati Cup sebelumnya juga kami kalah di semifinal, waktu itu melawan tim dari Majene, dan tahun ini kami kalah lagi," kata Pelatih Bandar Sulteng, Acil Karman kepada media ini, usai pertandingan.

Meski kalah lagi, pelatih berlisensi C1 Nasional itu, sama sekali tidak menyesali penampilan tim Bandar Sulteng di semifinal kali ini.

"Semua aba-aba di lapangan berjalan dengan baik. tapi memang rejeki belum berpihak ke kami," ucapnya.

Sebagai salam perpisahan dari laga semifinal ini, Acil Karman secara khusus menyampaikan ungkapan terima kasih kepada seluruh warga Pasangkayu yang datang memberikan teriakan dukungan kepada Bandar Sulteng.

"Saya bernar-benar menyukai sepakbola di Pasangkayu. Apa lagi masyarakatnya yang ramah, kami Bandar Sulteng yang datang jauh-jauh dari Palu ternyata disambu dengan dukungan dari dalam dan di luar lapangan,"  ucapnya.

"Sekali lagi terima kasih untuk fans di Pasangkayu, di lain waktu kita akan ketemu lagi di laga-laga penentuan selanjutnya," tandasnya.

Akibat kekalahan semifinal kali ini, Bandar masih akan bertarung memperebutkan juara 3 menghadapi tim yang kalah dari Binary FC v OTP 37 Mamuju.

Penulis Naskah : Egi Sugianto

No comments: