1 January 2017

2017 Semoga Lebih Bahagia dan Menjanjikan


Bupati Matra H Agus Ambo Djiwa (kanan) bersama Kapolres Matra AKBP Yanuar Widianto (tengah) saat perayaan pergantian tahun di Matra. FotoBM
PASANGKAYU – Perayaan pergantian tahun di Kabupaten Mamuju Utara (Matra) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) tahun ini bisa dibilang lebih meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.
Dengan adanya acara pelepasan ratusan lampion, menjadi salah satu faktor pembeda, kemudian adanya acara Dzikir bersama yang melibatkan pemerintah dan masyarakat umum.
Bupati Kabupaten Matra Ir H Agus Ambo Djiwa MP, beraharap agar di tahun 2017, bagaimana masyarakat bisa membangun kebersamaan, sehingga toleransi antar sesama bisa dijaga dan ditegakkan.
“Harmonisasi dikembangkan dengan baik, sehingga 2017 lebih bahagia dan menjanjikan semua masyarakat,” kata bupati, sesaat pelepsan lampion di Matra, Minggu (01/01/2016).
Acara Dzikir bersama dan pelepasan lampion, kata bupati, sengaja dilakukan agar momen perayaan taun baru kali ini lebih hidup. “Acara Dzikir untuk keselamatan kita semua, di dunia dan akhirat. Sambil bergembiraria bersama masyarakat dengan adan pelepasan lampion ini dilakukan agar bagaimana masyarakat merasa diperhatikan, karena kalau tidak dierhatikan maka masyarakat tidak akan terarah,” jelasnya.
Menurutnya dalam menyonsong tahun baru 2017, pemerintah akan bercermin apa yang sudah dilakukan di tahun 2016, dan apa yang kekurangan akan diperbaiki.
“2017 kita berharap lebih baik, lebih sejahtera, lebih kondusip, lebih tertib dan aman. Masyarakatnya sadar hukum, membangun kebersamaa, agar semua merasa memiliki tanggungjawab sehingga NKRI harus ditegakkan,” tandasnya. (ars)