1 January 2017

Turunkan 283 Personel, Tahun Baru di Matra Berjalan Tertib

PELEPASAN LAMPION : Salah seorang warga melakukan pembakaran lanpion, di Smart Matra, Minggu (01/01/2016) foto BM.
PASANGKAYU – Perayaan pergantian tahun di Kabupaten Mamuju Utara (Matra) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) dipusatkan di alun-alun Smart Matra, ditempat itu menjadi objek vital pengamanan dari pihak Polres Matra.
Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pengamanan Polres Matra menurunkan sebanyak 283 orang personel.
“Semarak tahun baru di Matra kali ini, seperti yang kita lihat masyarakat dihibur dengan pelepasan lampion. Untuk pengamanan Polres Matra menurunkan 283 personel,” kata Kapolres Matra, AKBP Yanuar Widianto SIK, kepada Berita Matra, Minggu (01/01/2016) dini hari.
Dikatakan bahwa jumlah personel yang diturunkan akan melakukan patroli di titik tertentu. Sementara target pengamanan adalah orang-orang, kemudian masalah benda seperti kendaraan. “Sepertiga dari kekuatan kita, anggota stand by di Mako,” jelas Kapolres.
Selanjutnya rumah-rumah warga yang ditinggalkan juga menjadi target utama dalam pengamanan tahun baru. “Di luar dari bundara smart kita tetap pantau,” tandasnya.
Semantara pantauan Berita Matra, hingga pukul 02.00 Wita, sejumlah warga dari berbagai kecamatan yang ikut memeriahkan pelepasan lapion, satu persatu meninggalkan alun-alun Smart Matra, dengan tertib. (ars)