11 January 2017

Mohon Doanya..!!!! Perseba Baras Ikut Turnamen di Palu

Tim Perseba Baras foto bersama dengan masyarakat kampung Lere, saat mengikuti laga awal Aditama Bahari Cup di Palu. (FB/BM)
BARAS – Tim Perseba Baras, Kecamatan Baras, Kabupaten Mamuju Utara (Matra) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) ikut berkompetisi di Turnamen Sepak Bola Piala Aditama Bahari Cup II di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah.
Pelatih Perseba Baras, Ramli, kepada Berita Matra, Selasa (10/01/2017), menyampaikan tujuan mengikuti turnamen sepak bola di Palu, sebagai ajang uji mental pemain-pemain lokal Kecamatan Baras.
“Kami ke Palu mengikuti sebuah turnamen untuk mencari pengalaman, agar prestasi olahraga kita di Mamuju Utara bisa meningkat,” katanya.
Dia menilai bahwa dengan diikutkannya dalam sebuah turnamen resmi seperti turnamen sepak bola di Kota Palu, maka pembinaan Persiba Baras juga akan bisa lebih mamju. “Karena kalau tidak ada pertandingan, pemain kita juga malas latihan,” ungkapnya.
Menurutnya anak-anak yang tergabung memperkuat Perseba Baras, yang ikut diboyong memperkuat nama daerah Kecamatan Baras dan Mamuju Utara di ajang Aditama Bahari Cup II di Palu, adalah pemain-pemain lokal yang sudah dijaring melalui pemantauan.
“Pemain kita di Perseba Baras adalah anak-anak Bambaloka dan sekitarnya, yang kita anggap potensial untuk membela klub,” jelasnya.
Ditanya soal target, Ramli, tidak memasang target tinggi. Dirinya memahami kalau club-club lokal di Palu jauh lebih baik dan memiliki pengalaman bagus. “Sesungguhnya bukan juara kami kejar, kami hanya ingin melihat sejauh mana kekuatan tim kami, tapi kami juga tetap berharap doa dari semua masyarakat Mamuju Utara, agar kami bisa berprestasi di sana (di Kota Palu, maksudnya),” kata Ramli.
Sementara pertandingan pertama di yang berlangsung di kampung Lere, Kota Palu. Perseba Baras main pertama menelan kekalahn 0-1 dari lawannya PS Lumbu Dolo. (est)