24 March 2017

Lubis Nahkodai PKB Mamuju Utara

Lubis (ke lima dari kiri) foto bersama usai acara Muscab PKB di Kabupaten Mamuju Utara, Jumat 24 Maret 2017.

PASANGKAYU - Musyawarah cabang (Muscab) II Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Mamuju Utara (Matra) di kota Pasangkayu berakhir dengan terpilihnya dewan tanfidz, Jumat, 24 Maret 2017.
Pada Muscab tersebut dipimpin langsung Wakil Sekertaris Jendral (Wasekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB Ali Ansori dan dihadiri ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sulbar Hasan Bado, dan diikuti pengurus kecamatan PKB se Kabupaten Mamuju Utara (Matra).
Sebagai pimpinan sidang, Ali Ansori menawarkan dua orang calon kandidat, kepada pengurus kecamatan yang mempunyai hak suara untuk memilih dewan tanfidz atau ketua DPC PKB Matra periode 2017-2022 yakni Suardin dan Lubis.
"Setelah kami pertimbangkan, berdasarkan data dan laporan yang diterima DPP dan DPW maka kami memutuskan dua orang calon, yaitu Suardin dan Lubis dengan posisi sebagai calon dewan syuroh dan dewan tanfidz, berdasarkan musyawarah mufakat dan persetujuan semuan pengurus kecamatan,” jelas Ali Ansori.
Berdasarkan opsi tersebut, musyawarah mufakat menghasilkan keputusan, Lubis menjabat sebagai dewan tanfidz dan Suardin sebagai dewan syuroh PKB Matra periode 2017-2022, setelah di demisioner sebagai pelaksana tugas ketua DPC PKB Matra tahun 2015-2017.
Ketua DPW PKB Sulbar Hasan Bado mengatakan, dewan Tanfidz atau ketua DPC terpilih harus selalu berkoordinasi atau menjalin kembali sinergitas kepada organisasi Nahdatul Ulama (NU) dan Pesantren-Pesantren yang ada serta tokoh agama dan tokoh adat di Kab. Matra, sebagai basis utama PKB.
"Tugas utama ketua terpilih itu membentuk komposisi yang ideal dengan memperhatikan semua konstituen yang ada seperti NU, pesantren, tokoh agama dan tokoh adat yang merupakan basis utama PKB,” ungkap Hasan Bado.
Hasan Bado menekankan kepada Lubis sebagai ketua DPC terpilih, untuk bekerja maksimal di Pemilihan legislatif (Pileg) 2019 Mendatang dengan target setiap dapil, Partai yang berlambangkan bulan bintang tersebut memenangkan satu kursi.

"Saya siap mengemban tugas yang diberikan DPW kepada saya untuk pertarungan 2019 mendatang, dengan menyaring caleg yang berkompoten dan memiliki aksebilitas dan popularitas di dapilnya, sehingga target satu dapil satu kursi itu bisa di capai" pungkas Lubis. (cps/ars/bm)