13 May 2017

Hadapi Jibril FC di Semifinal, Pembuktian Strategi Kamaludin

Kamaludin, bersama pemain PS Matra, Kaswin
PASANGKAYU – Pencinta sepak bola di Kabupaten Mamuju Utara (Matra) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) dipastikan akan kembali memadati lapangan sepak bola Merdeka Pasangkayu, menyaksikan laga akbar perebutan tiket menuju partai puncak Bupati Cup 2017, yang akan mempertemukan PS Matra versus Jibril FC, kick off pukul 16.00 Wita, Minggu 14 Mei 2017.
Yang paling menyita perhatian jelang laga tersebut, adalah sosok pelatih PS Matra, Kamaludin, yang sejauh ini mampu membawa pasukannya lolos ke fase babak semifinal, usai mengalahkan PS Beringin Putra Palu, skor 4-0 di Perempatfinal, tanggal 10 Mei 2017 lalu.
Pertemuan coach Kamaludin dengan Jibril FC di laga kali ini adalah yang kedua kalinya dalam beberapa tahun terakhir. Terakhir kali mereka dipertemuka, ketika Kamaludi, melatih Persipal Palu dalam laga final Piala Gubernur Sulbar 2015 lalu. Dimana laga itu, Persipal Palu keluar sebagai juara.
Di laga ini Jibril FC, juga tentunya mengusung misi balas dendam kepada coach Kamaludin. Artinya bahwa Jibril FC bukanlah lawan yang harus dianggap enteng dalam pertemua ini, karena dipastikan JibrilFC akan turun dengan materi pemain yang mumpuni.
Bagi Kamaludin, lain ketika menukani Persipal lain juga lain setelah percaya menangani PS Matra. Apa lagi di lagi ini, adalah bagian ajang pemenasang bagi PS Matra sebelum menghadapi Liga 3 Indonesia atau yang dulunya Liga Nusantara.
Secara kualitas pemain, kedua tim PS Matra dan Jibril FC diakui memiliki kualitas pemain yang bagus. PS Matra diperkuat pemain-pemain asal Palu, salah satunya adalah momber paling ditakuti yakni Zailun. Tidak hanya Zailiun, di lini tengah pemain Persipal Muh Rasul juga memperkuat PS Matra tahun ini

Akankah Coach Kamaludin, bisa kembali memberikan kemenangan dengan tim berbeda ? di laga kalin ini adalah panggung pembuktian bagi Kamaludin. (A1/bm)