21 May 2017

Operasi Putuh Jaya, Hindari Polisi Ini Dilakukan Pengguna Jalan

PASANGKAYU - Operasi terpusat dengan sandi "Operasi Patuh Jaya 2017" yang dilaksanakan di seluruh jajaran kepolisian daerah di Indonesia telah dilaksanakan dalam beberapa hari terakhir. Hal yang sama juga dilaksanakan oleh Polres Mamuju Utara (Utara) dalam rangka mewujudkan keamanan, keselamatan, dan ketertiban lalu lintas jelang menghadapi Ramadan dan Idul Fitri.
Keberadaan Operasi Patuh Jaya, Polres Matra di area bundaran Smart Pasangkayu,  Sabtu, 20 Mei 2017, sempat mengegerkan warga khususnya pengguna roda dua maupun roda empat sehingga tidak heran jika pengguna jalan baik yang akan masuk ataupun yang akan keluar dari Kota Pasangkayu, banyak warga sempat berpura-pura nongkrong di bundaran sebab takut melintasi. Bahkan ada yang melintas di jalan lain.
Kasat Lantas Polres Matra, AKP Edi Sartono S.Sos, mengatakan berdasarkan Operasi Patuh Jaya 2017 akan berakhir 22 Mei sejak dilaksanakan 09 Mei lalu.
“Operasi ini bertujuan menyambut bulan suci ramadan biar masyarakat tertib dan patuh pada Undang-Undang Lalulintas, sehingga menekan angka kecelakaan,” ujarnya.
Menurutnya lokasi dan waktu selama Operasi Patuh Jaya  dilakukan di Matra tidak ditentutakan. “Bisa saja malam hari, siang hari, ataupun di pagi hari,” tegasnya.
Dia menambahkan, harapan dari operasi kali ini tentunya mendapat dukungan dari masyarakat, untuk menertibkan lalulintas di jalan dan meminimalisir angka kecelakaan itu sendiri.

"Sebab pelanggaran yang berpotensi kecelakaan itu disebabkan kelengkapan surat-surat seperti SIM dan STNK. Makanya di bulan Ramadan nanti akan ditertibkan,” demikan jelas AKP Edi Sartono. (A1/BM/FIRMASNYAH)