4 May 2017

Ketua DPRD Dukung ada Pemekaran di Matra

H LUKMAN SAID
PASANGKAYU - Ketua DPRD Kabupaten Mamuju Utara (Matra), H Lukman Said SPd, menyambut baik wacana pembentukan Kabupaten Baras-Sarudu di wilayah Mamuju Utara (Matra) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar). Hal itu dinilai positif jika memang keinginan tersebut, benar-benar diinginkan oleh masyarakat demi mempercepat pemerataan pembangunan.
“Yang penting sesuai dengan kaidah-kaidah dan norma-norma yang berlaku. Pasti akan ada riakan-riakan yang muncul, namun seperti itulah memang dinamika perjuangan, penuh dengan tantangan,” ujarnya, seperti yang dilansir Radar Sulbar.co.id, Kamis 4 Mei 2017.
Sementara Wakil Ketua I DPRD Matra, Yaumil Ambo Djiwa menilai niat elemen pemuda Baras dan Sarudu untuk memisahkan diri dari Matra patut diapresiasi. Namun untuk membentuk sebuah daerah otonomi baru (DOB) saat ini bukanlah perkara mudah. Ada sejumlah persyaratan yang mesti dipenuhi.

“Saya mendukung. Silahkan saja jalan. Kalau memang memenuhi syarat kenapa tidak. Karena ada beberapa regulasi baru yang perlu dipahami terkait pemekaran daerah,” sebut salah satu inisiator KAPKP (komite aksi pembentukan kabupaten Pasangkayu) itu. (cps/A1/bm)