8 May 2017

Liga Mahasiswa Nasdem Sosialisasikan Bank Sampah ke Sekolah-sekolah

Ketua Liga Mahasiswa Nasdem, memberi penjelesan terkait penangan sampah, Sabtu, 06 Mei 2017.
PASANGKAYU - Aksi peduli lingkungan dintunjukkan oleh Liga Mahasiswa Nasidem, Kabupaten Mamuju Utara (Matra), dengan menggelar Sosialisasi Bank Sampah dan bakti lingkungan ke sekolah-sekolah.
Sosialisasi tersebut, patut diapresiasi mengingat kesadaran masyarakat di Matra dalam menjaga lingkungan masih terbilang rendah. Hal ini dibuktikan masih banyaknya warga yang sering kita jumpai membuang sampah di jalanan, atau meletakkan di sekolah.
Sosialisasi Bank Sampah dan bakti lingkungan ini, pertama kali dilaksanakan di SMAN 2 Pasangkayu, area Polres Matra, Sabtu 06 Mei 2017, dan dilanjutkan di SMAN 1 Pasangkayu, Senin, 08 Mei 2017.
Ketua Liga Mahasiswa, Kabupaten Matra Yudhy Gunawan Abdi, menyampaikan sosialisasi bank sampah ke sekolah-sekolah, adalah sebagai bentuk ajakan positif buat para remaja di Matra agar peduli dengan lingkungan dan ikut menjaga kelestarian alam.
"Masalah kebersihan lingkungan adalah hal yang tidak bisa kita anggap enteng, karena seperti kita ketahui munculnya penyakit karena kurangnya kepedulian kita menjaga lingkungan. Nah dalam kesempatan ini, kami dari Liga Mahasiswa Nasdem, mencoba melakukan aksi postif agar pemuda, khususnya adik-adik kita yang ada di sekolah-sekolah bisa peduli lingkungan di mana saja berada," kata Yudhy, kepada Berita Matra.
Menurut Yudhy, melalui sosialisasi bank sampah dan bakti lingkungan, juga sebagai perkenalan kepada para pelajar di Matra, terkait pentingnya menjaga kesehatan. "Karena kita tahu, kalau lingkungan sudah kita rusak, bukan hanya penyakit yang datang. Tapi bencana, seperti banjir juga akan terjadi," jelasnya.
Yudhy sendiri, menginginkan setelah kegiatan ini, para pelajar di Kota Pasangkayu bisa sadar agar peduli dengan lingkungan khusus menjaga sampah, membuang pada tempatnya.

"Yang kami lakukan ini juga untuk merangsang remaja untuk kreatif dalam penanganani sampah," pungkasnya. (A1/bm)