25 July 2017

Bermain Cepat, PS Matra Kalahkan Galara Utama 2-1

Pemain PS Matra tampil lebih agresif saat menghadapi PS Galara Utama di Stadion Mini Galara Palu,  Selasa 25 Juli 2017.
PALU, SULAWESI TENGAH – Bermain cepat diterapkan Kepala Pelatih PS Matra, Kamaludin, dalam laga uji coba menghadapi PS Galara Utama, di Stadion Mini Galara Kota Palu, Selasa 25 Juli 2017. Hasilnya Ikbal dkk mampu unggul dengan skor tipis 2-1.
Menghadapi PS Galara Utama yang notabene adalam klub sepak bola di Palu, adalah rangkaian Tur Pramusim ke Sulawesi Tengah, yang dilakukan PS Matra demi mempersiapkan skuat utama menghadapi Liga Baru Indonesia (Liga 3) zona Sulawesi Barat (Sulbar) 2017, yang akan berlangsung di Kota Mamuju Sulbar dalam beberapa waktu ke depan.
"Alhamdulillah pemain sudah mulai memahami apa kami instruksikan. Memang kali ini, saya coba bermain cepat dan kita mampu unggul," kata Kamaludin, usai pertandingan.
Dikatakan bahwa semua pemain akan dicoba dalam Tur Pramusim kali ini, untuk mencari posisi ideal bagi pemain sehingga segala kekuarangan tim dapat diperbaiki sebelum tampil di laga sesungguhnya.
"Saya sudah memiliki catatan masing-masing individu pemain sehingga saya berharap agar di laga-laga selanjutnya dalam Tur Pramusim ini anak-anak bisa tampil lebih baik lagi," jelasnya.
Menurutnya dalam Tur Pramusim ke Sulawesi Tengah, jauh hari sebelumnya sudah diagendakan akan menghadapi klub-klub lokal yang dianggap berkualitas untuk menguji PS Matra.
"Di Palu ada beberapa klub yang juga akan menghadapi Liga 3. Ini uji coba yang baik selain menjalin silaturahmi yang terpenting membenahi tim," paparna.
Selanjutnya, kata Kamaludin, PS Matra akan menghadapi Persigi Kabupaten Sigi. Selain itu juga direncanakan akan menghadapi klub sepak bola Palu yang bermain di Liga 2 seperti Celebest FC.
"Meski kami tim amatir, kita berencana melayangkan surat untuk tes game dengan Celebest FC," tambahnya.
"Setelah selesai Tur ini, kami akan kembali ke Pasangkayu (Matra) untuk melakukan beberapa persiapan sebelum berangkat ke menghadapi Liga 3," pungkasnya. (A1/bm)