2 July 2017

Eks Pelatih Persipal kembali Dipercayakan Tangani PS Matra

DOK.FB : Coach Kamaludin (paling kiri) saat mengani PS Matra di ajang Liga Nusantara 2016 lalu.
PASANGKAYU – PS Matra adalah kontestan resmi utusan Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mamuju Utara (Matra) dalam penyelenggaraan Liga Nusantara zona Sulawesi Barat (Sulbar) yang digelar oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulbar dalam beberapa tahun terakhir.
Liga Nusantara atau Liga 3 Indonesia 2017, akan kembali digulirkan dalam beberapa waktu ke depan. Jelang perhelatan liga kasta ke tiga level tertinggi sepak bola Indonsia itu baru akan dimulai di masing-masing wilayah di seluruh nusantara.
Dikabarkan bahwa management PS Matra, kembali mempercayai eks juru taktik Persbul Buol dan Persipal Palu, Kamaludin, untuk menangani PS Matra tampil di Liga Nusantara tingkat Sulbar, yang akan berlangsung di Kota Mamuju nanti.
Dikonfirmasi terpisah, Kamaludin, mengakui bahwa ia akan kembali menangani PS Matra berjuang di Liga Nusantara atau Liga 3 Indonesia tahun ini. “Kemarin, saya menangani PS Matra ketika tampil di Turnamen lokal Piala Bupati Cup di Mamuju Utara. Saya kembali dipercaya untuk menangani tim,” jelasnya.
Menurut Kamaludin, tugas pertama yang akan dilakukan selama usai dipercayakan menangani PS Matra, akan melakukan seleksi pemain lokal untuk memperkuat nama daerah di Liga Nusantara. “Kami akan seleksi pemain dulu, akan ada pemain lokal dan pemain luar yang akan memperkuat PS Matra tahun ini,” ungkapnya.

Coach Kamaludin, diketahuai adalah pelatih yang memiliki pengalaman tinggi. Terakhir kali diketahui, bahwa Kamaludin, masuk dalam jajaran staf kepelatihan Management Celebest FC, tim sepak bola asal Palu Sulawesi Tengah, yang berjuang di Liga 2 Indonesia. (A1/bm/gg)