30 June 2017

Proyek Monumen Alun-alun Rp 2 M Segera Dilelang

Kabag Layanan Pengadaan, Abdul Malik ST
PASANGKAYU - Sebanyak 92 paket proyek Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju Utara (Matra) selesai tahap pelelangan. Sisanya tinggal 21 paket, salah satunya proyek monumen alun-alun senilai Rp 2 Miliar yang bakal segera dilelang melalui LPSE Matra.
Demikian disampaikan Kepala Bagian Layanan Pengadaan (BLP), Abdul Malik ST, terkait jumlah proyek pembangunan di tahun 2017 ini.
Menurutnya sebanyak 92 paket proyek itu sebagian besar sudah dikerjakan pihak rekanan bonafit yang dinyatakan lulus kelayakan kompetensi. Namun sisanya tinggal sedikit, yakni 21 paket yang belum melalui proses pelelangan.
"Jadi posisi pengadaan barang dan jasa 2017 ini bobotnya mencapai 86 persen, dan yang belum tidak lagi mencapai 20 persen," terang mantan Kabid SDA di Dinas PUPR itu.
Malik yang diketahui belum lama ini mengikuti ibadah umroh bersama rombongan Matra itu, mengatakan 21 sisa paket proyek yang belum selesai tahap lelang yang nilainya cukup fantastis, diantaranya pembangunan pasar Martajaya, pembangunan RTH pantai Pasangkayu (depan kantor camat), dan pembangunan monumen di Alun-Alun depan kantor bupati yang menembus angka Rp 2 Miliar.
"Tapi proyek yang lain juga masih ada, silahkan dicek sendiri di LPSE Mamuju Utara,"ungkapnya lagi.
Dia mengatakan, namun tidak menutup kemungkinan pada APBD Perubahan 2017 ada tambahan pekerjaan lain yang juga siap lelang. Ia pun sedang menunggu pembahasan perubahan terkait apa saja yang masih dibutuhkan semua SKPD di tahun 2017 ini.
"APBD Perubahan nanti kami tinggal menunggu SKPD minta apa, ya kalau dananya siap maka akan dilelang segera mungkin," pungkasnya. (A1/bm/Firmansyah)