18 November 2017

Tim Pelti Matra Raih 2 Perunggu di Kejurnas Piala Peltha


MAKASSAR – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di cabang olahraga tenis bertajuk “Piala Peltha XXIII 2017” baru saja berakhir di lapangan tenis Karebosi, Makassar Sulsel, Jumat (17/11/2017). Tim tenis utusan Pelti Mamuju Utara (Matra) sukses meraih dua medali perunggu di Kejurnas tersebut.
Medali perunggu pertama dipersembahkan oleh Muh Zulkifli di ganda Kelompok Umur (KU) 16 tahun, dan medali kedua diraih oleh Intje Muh Zain, yang berpasangan dengan Intje Adnan, di ganda KU 10 tahun.
“Kejurnas tenis yang kami ikut di Makassar sudah berakhir. Alhamdulillah anak-anak bisa tampil dengan kepercayaan yang tinggi sehingga kita bisa meraih dua medali perunggu,” kata Pelatih tim Pelti Mamuju Utara, Intje Muhammad Zaldin, melalui via telpon Kepada Berita Matra.
Intje Muhammad Zaldin, berharap dengan prestasi ini, sejatinya dapat menjadi motivasi agar kedepannya pembinaan tenis di Matra dapat berkembang sesuai yang diharapkan. “Makanya selalu saya ingatkan kepada anak-anak, agar selalu giat berlatih,” jelasnya.
Disampaikan bahwa di ajang Kejurnas Piala Peltha kali ini, diikuti kurang lebih sebanyak 150 atlet tenis junior dari usia 10 hingga 16 tahun dari berbagai daerah. Sementara petenis yang ikut dipanggil memperkuat Pelti Matra di Kejurnas tersebut, selain Muh Zulkifli, Intje Muh Zain, dan Intje Adnan, juga ada dua petenis lainnya, yaitu Intje Sulaiman, dan Intje Muh Zulfikar.
“Kebetulan Intje Sulaiman, dan Intje Muh Zulfikar hanya mampu bermain hingga di babak besar,” terangnya. (A1/bm)