15 September 2017

Afkab Matra Segera Terbentuk

AHMAD
PASANGKAYU – Asosiasi Futsal Kabupaten (Afkab) Mamuju Utara (Matra), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) segera terbentuk. Pembentukan organisasi induk olahraga sepak bola futsal ini, diinisiasi oleh para pemuda pasangkayu khususnya dari kalangan pecinta olahraga futsal.
Salah satu pengagas Afkab Matra, Ahmad, menyebutkan bahwa sudah ada beberapa nama yang sudah dipersiapkan untuk mengisi kepengurusan Afkab Matra. “Kami sudah mengantongi beberapa nama, termasuk yang kita calonkan sebagai ketua umum,” katanya kepada Berita Matra, di salah satu Warkop di Kota Pasangkayu, Jumat 15 September 2017.
Disampaikan, saat ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan pengurus Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulbar, terkait rencana pembentuk Afkab di Kabupaten. “Kami tinggal menunggu rampungnya struktur kepengurusan, setelah itu kami akan teruskan ke Provinsi untuk dikukuhkan,” jelasnya.
Menurutnya pembentukan Afkab mulai digenjot setelah mendapat desakan dari sejumlah para penggiat sepak bola futsal di Kota Pasangkayu. Tujuannya agar kegiatan futsal di daerah dapat terakomodir dengan baik.
“Dan pembentukan oragnisasi futsal ini tentunya akan mebantu pemerintah dalam memajukan prestasi olahraga di daerah, karena kalau sudah ada organisasi tersendiri even sudah akan rutin digelar,” ucapnya.
Olehnya itu diharapkan agar pemerintah di daerah juga dapat memperhatikan keberadaan Afkab ke depan, agar cabang olahraga futsal dapat meraih prestasi di level regional, nasional, maupun internasional.
“Karena kami yakin betul, dari prestasi olahraga juga memperkenalkan nama daerah Mamuju Utara di mata- daerah-daerah lain,” pungkasnya. (A1/bm