10 June 2018

Pendamping, Diharapkan Menjadi Wadah yang Bisa Meningkatkan Kualitas Diri

PASANGKAYU - Badan Perencana Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pembangunan (Bappeda Litbang) Kabupaten Pasangkayu, telah membentuk Tenaga Pendamping Perencana dan Pemberdayaan (TP3) yang disebar di tingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten.
Terbentuknya Tenaga Perencanaan ini dengan tujuan untuk melakukan monitoring terhadap kegiatan pembangunan di tingkat Desa hingga tingkat Kabupaten sesuai program Nawa Jiwa Bupati Pasangkayu Ir H Agus Ambo Djiwa MP.
Bertempat di Aula Beppeda Litbang Kabupaten Pasangkayu, Senin 04 Juni 2018, Bappeda Litbang Kabupaten Pasangkayu kembali mengundang puluhan anggota TP3 dengan agenda rapat koordinasi, mengingat sudah memasuki pertengahan tahun dalam pelaksanaan program pemeritah Kabupaten Pasangkayu di tahun 2018.

"Sebelum menyusun rencana aksi, pemahaman tugas pokok dulu ke teman-teman yang lebih penting untuk dipahami," kata Pembimbing TP3 Bappeda Litbang Pasangkayu, Syahril dalam rapat koordinasi berlangsung.
Diharapkan kepada TP3 yang sudah lama bergabung baru maupun yang baru bergabung agar bisa menjalankan tugasnya dengan baik sehingga apa yang menjadi target dalam pendampingan program pemerintah daerah dapat terlaksanakan sesuai diharapkan.
"Kita juga berharap Kepala Desa atau Camat bisa bekerjasama dengan hadirinya tenaga pendamping ini," harapnya.
Sementara Sekretari Bappeda Litbang Kabupaten Pasangkayu, Arhamuddin SE MP, menambahkan bahwa yang ditunggu dari teman-teman damping adalah kemauan dalam berproses.
"Kareba berbicara masalah perencanaan itu sudah bertahun dilakukan bahwa sudah sering dilakukan pelatihan," tambahnya.
Kepala Bappeda Litbang Pasangkayu, Firman menyebutkan bahwa tenaga perencana dibentuk sejak 2011, dengan harapan hadirnya tenaga pendamping bisa bermanfaat ketika masih aktif atau sudah bekerja di tempat lain.
"Karena memang kami menyiapkan wadahnya agar kalian bisa berlajar sepuas-puasnya dan tentunya kita berharap untuk meningkatkan kualitas diri kita," harapnya. (ES)