10 June 2018

Operasi Ketupat Berjalan Selama18 Hari

PASANGKAYU - Polres Mamuju Utara, melaksana upacara gelar pasukan Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi "Ketupat" 2018 di lapangan Merdeka Pasangkayu, Rabu 06 Juni 2018. 
Apel gelar pasukan operasi tersebut, bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Pasangkayu, Ir H Agus Ambo Djiwa MP, yang dilanjutkan periksaan kesiapan pasukan, yang diikuti jajaran TNI/Polri, Pemda serta stackholder terkait dan elemen masyarakat.
Umumnya operasi terpusat ini bertujuan untuk mengamankan perayaan Idul Fitri tahun ini, yang dijadwakan diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia selama 18 hari, terhitung mulai tanggal 7 hingga 24 Juni 2018 mendatang.
Dalam sambutannya , Agus Ambo Djiwa, menyampaikan beberapa hal yang menjadi skala prioritas yang harus diperhatikan, terdiri dari kerawanan stabilitas harga dan ketersediannya pangan, potensi permasalahan kelancaran dan keselamatan arus mudik dan arus balik.
"Dan potensi bencana alam dan gangguan kamtibmas lainya seperti curat, curas, curamor, begal dan hipnotis," katanya.
Untuk kata Bupati, para Kasatwil diharapkan dapat mengambil langkah penegakkan hukum secara tegas sehingga bisa menekan potensi yang ada. 
"Potensi ancamanitu mulai dari tindak pidana terorisme, guna mengantisipasi  potensi aksi terorisme. Dan pengamanan tempat Ibadah, pusat keramaian, mako Polri, serta aspek keselamatan Personil pengamanan harus menjadi perhatian," tegasnya.
Menurutnyaseluruh Kasatwil harusnya menjadi yang terdepan bersama masyarakat untuk terus meningkatkan kegiatan deteksi intelejen yang diimbangi dengan upaya para satgas anti teror di seluruh polda jajaran.
"Kami berharap kepada seluruh jajaran untuk terus menerus meningkatkan kerjasama dengan rekan rekan TNI Serta Stakeholder Terkait lainnya," harapanya. (ES)