29 July 2018

PT Astra Agro Tbk Konsisten Bangun Pendidikan di Pasangkayu

PASANGKAYU, Beritamatra - PT Astra Agro Tbk konsisten membangun pendidikan di Kabupaten Pasangkayu. Hal tersebut, dibuktikan pelaksanaan Pelatihan Konsep Sekolah Berwasan Lingkungan, yang diikuti sejumlah guru yang sekitar wilayah perusahaan itu.

Acara training guru ini diberi tema “Menuju Sekolah Berkarakter Berwawasan Lingkungan” yang berlangsung di SD Impres Kabuyu, Senin 23 hingga 24 Juli 2018. Kegiatan ini juga sekaligus mewarnai hari jadi Astra Agro Lestari Tbk ke- 30 tahun ini.
Dari 23 guru yang ikut, akan mendapat materi dari Mantika Education Jakarta Sisworo Hadi, juga dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pasangkayu Bunga Bone. Awalnya kegiatan tersebut, dibuka oleh KTU PT Mamuang Taswin.
PT Astra Agro Tbk adalah merupakan perusahaan induk dari PT Tanjung Sarana Lestari, dan PT Mamuang. PT Mamuang adalah cabang PT AAL Tbk C1 yang letaknya di Desa Martasari dan PT Tanjung Sarana Lestari letaknya di Desa Ako.
Wakil Management PT Astra Agro Tbk, Tri Andi Kurniawan, menyatakan bahwa selama ini pihaknya sudah mengantongi beberapa program prioritas salah satunya adalah di bidang pendidikan. “Selain di idang pendidikan, kami juga memiliki program di bidang kesehatan, penghijauan lingkungan dan penyuluhan kelompok tani atau bina desa,” jelasnya.
Secara singkat, Tri Andi Kurniawan berharap dalam peringatan hari jadi perusahaan ke-30 ini, kegiatan pelatihan guru tersebut, dapat memberi kontribusi yang nyata terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar perusahaan,” harapnya.
Senada dengan CDAM C1 PT AAL Tbk H Budi Sarwono, yang menuturkan bahwa dengan berlangsungnya training guru ini, ke depannya pembangunan kualitas guru di Kabupaten Pasangkayu akan semakin meningkat.
“Training konsep Sekolah Berwawasan Lingkungan ini, tentunya akan menjadi sebuah tambahan ilmu terhadap guru kita, sehingga berdampak positif terhadap perkembangan pengetahuan para siswa kita,” imbuhnya.
Apa yang sudah dilakukan perusahaan ini, tentunya bisa menjadi contoh yang baik terhadap perusahan yang lain, agar bisa melakukan hal yang sama. Apa lagi dengan konsep sekolah berwawasan lingungan juga menjadi salah satu penilaian dalam meraih gelar adipura tingkat Provinsi Sulbar. (rl)