17 August 2018

HUT RI, Pemda Pasangkayu Apresiasi Jasa Pahlawan

PASANGKAYU – Seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam rangka memperingati HUT RI, Pemkab Pasangkayu, kembali mengudang para veteran dalam Pertemuan dan Ramah Tamah Perintis Kemerdekaan, Veteran, Wredatama, Warakawuri dan Angkatan 45 di Ruang Pola Kantor Bupati Pasangkayu, sehari sebelum perayaan HUT RI lalu.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Daerah terhadap para Perintis Kemerdekaan, Veteran, Wredatama, Warakawuri dan Angkatan 45,dengan harapan kegiatan tersebut dapat menanamkan kecintaan kepada NKRI dan tidak melupakan jasa-jasa para pahlawan.
Bupati Pasangkayu, Ir H Agus Ambo Djiwa MP, dalam sambutannya menegaskan bahwa kegiatan tersebut, bukanlah seremoni belaka melainkan untuk mengingatkan kepada semua orang bahwa para pejuang menyumbangkan harta, tenaga , jiwa dan raga untuk kemerdekaan Negara ini.
“Dan kita sebagai generasi penerus mempunyai peranan penting membangun negara ini dengan mewujudkan pemerataan pembangunan utamanya listrik, penyebarluasan informasi, serta bertanggung jawab menjaga persatuan dan kesatuan,” tegasnya.
Menurutnya, kepada para ahli waris harusnya bisa berbangga karena orang tua pendahulunya merupakan pejuang kemerdekaan Indonesia. Sementara Pemerintah Daerah jua akan berkomitmen untuk mengadakan kegiatan ini tiap tahunnya untuk mengingat perjuangan para pendahulu kita.
“Ini adalah bentuk perhatian kita untuk mengenang jasa-jasa pahlawan ini,” tandasnya.




Sementara salah satu keluarga Veteran, Murfin Djamaluddin S.Pdi, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pasangkayu utamanya kepada Bupati Pasangkayu dan Dinas Sosial karena telah melaksanakan kegiatan ini. Kegiatan itu diyakni dapata membantu meringankan beban keluarga. (bm)