16 September 2018

Berkunjung ke Purnama Baru, Puskesmas Bambalamotu Bagikan Pakaian Layak Pakai


PASANGKAYU - Selain fokus pada pelayanan kesehatan Puskesmas Bambalamotu, juga tidak luput dari pelayanan sosial. Hal tersebut terbukti, ketika Puskesmas Bamblamotu, melakukan pembagian pakaian layak pakai kepada masyarakat kurang mampu di Dusun Purnama Baru Desa Kalola, Kecamatan Bambalamotu, belum lama ini.

Menurut Kepala Puskesmas Bambalamotu, Hasna Inayah, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengunggah kesadaran para pegawai puskesmas agar peduli dengan sesama. "Ini juga adalah inovasi Puskesmas Bambalamotu yang disebut Puskesmas Bambalamotu Berbagi," jelasnya.
Dalam kegiatan itu, Puskesmas Bambalamotu bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pasangkayu, dan pemerintah Desa Kalola, sehingga tidak heran jika dalam pakaian layak pakai itu, pembagiaanya dilakukan secara simbolis oleh Kadis Kesehatan Pasangkayu, Ridho Tammangalle.
"Kami berharap agar kegiatan ini terus berlanjut sehingga akan lebih banyak saudara-saudara kita yang terbantukan khususnya saudara kita yang membutuhkan," harapnya.
Ditegaskan bahwa apa yang dilakukan oleh Puskesmas Bambalamotu ada sebuah terobosan dalam upaya pendekatan yang dilakukan agar intervensi kesehatan lebih mudah dilakukan dikarenakan masyarakat sudah mulai dekat dengan puskesmas.
"Semoga hal baik ini dapat diterapkan yang lain karena untuk mencapai hal yang besar kita harus memulai dari hal yang sederhana," tandasnya. (bm)