19 September 2018

BKDD Pasangkayu Usulkan 200 Formasi, Disetujui Hanya 192


Pasangkayu - Berbeda di kabupaten lainnya di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) yang lebih dulu mengumumkan formasi CPNS yang dibutuhkan, kabupaten paling utara di Sulbar ini justru mengumumkan formasi bersamaan hari pendaftaran CPNS resmi dibuka 19 Semptember 2018.

“Setelah beberapa hari masyarakat menuggu formasi CPNS Pasangkayu dibuka, maka Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Pasangkayu mengumumkan formasi bersamaan pendaftaran yang serentak di buka hari ini,” kata Sekretaris BKDD Pasangkayu, Rabu 19 September 2018.
Disampaikan bagi masyarakat yang ingin mendaftar bisa melihat formasinya di Kantor BKDD Pasangakayu. “Jadi yang mau lihat bisa formasinya juga bisa datang langsung ke kantor,” imbuhnya.
Menurutnya jumlah awalnya yang diusulkan adalah sekitar 200 namun hanya 192 orang yang di setujuai untuk dibuka tahun ini. “Dari jumlah formasi yang dibuka itu tenaga pendidikan terbanyak dibutuhkan sebanyak 90 orang menyusul tenaga kesehatan 65 orang dan sisanya tenaga tehnis,” jelasnya.
Ditanya mengapa formasi baru diumukan? Marwan menjelaskan, keterlambatan ini disebkan menunggu antrian yang terjadi beberapa daerah diluar Sulbar. “yang lambat mengumumkan dan baru diumumkan hari ini bahkan masih ada daerah lainnya belum mengumumkan formasinya,” tandasnya.
Pendaftaran dilakukan serentak mulai hari ini melalui portal sscn.bkn.go.id yang rsmi dibuka 19 september 2018, para  calon pendaftar bisa mempersiapkan dari dalam dua pekan yang nantinya mereka yang memenuhi syarat  akan diumumkan pada 16 oktober 2018. (bm)